Muhidin Farid “Murah Senyum” Independen Asli Dukungan Rakyat

Muhidin Farid “Murah Senyum” Independen Asli Dukungan Rakyat. Meski tidak se-heboh pimpinan daerah lain yang ada di pulau seberang; sebut saja  Ibu Risma, Bapak Ahok, ataupun Kang Ridwan Kamil, ternyata di Kalimantan Selatan pun memiliki sosok pemimpin daerah yang keren yakni, Bapak Walikota Muhidin (Calon Gubernur Kalimantan Selatan 2015-2020) yang telah berjasa banyak demi memajukan kota Banjarmasin meski kurang diliput oleh media. Bapak Muhidin memang tidak mau terekspos secara berlebihan.

Muhidin Farid "Murah Senyum" Independen Asli Dukungan Rakyat

Muhidin Farid “Murah Senyum” Independen Asli Dukungan Rakyat

Berbagai penghargaan telah diterima dan memang terbukti selama menjabat menjadi Walikota Banjarmasin, beliau berhasil memajukan kota Banjarmasin. Tidak heran jika di kalangan masyarakat Banjarmasin beliau sudah sangat populer. Seperti inilah sejatinya calon gubernur kalsel. Sudah seharusnya kita mendukung dan mengapresiasi pencapaian beliau. Selama kurun waktu 5 tahun beliau menjabat menjadi Walikota Banjarmasin, bapak H. Muhidin berhasil merubah total Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan tersebut. Mulai dari tata kota, pelayanan publik, pariwisata, pendidikan, kesehatan, kesejahteraan, pemberdayaan pajak, prasarana publik, anti korupsi, dan lain-lain. Semua sektor dibenahi secara berkesinambungan.

Mari lihat lebih jauh Banjarmasin sekarang ini. Pembangun telah nampak dan bisa dinikmati masyarakat. Misalnya pembangunan siring untuk memperindah kota dan mengangkat kembali pariwisata sungai yang pengerjaannya dipercepat secepat mungkin dari waktu yang diperkirakan. Sekarang wisata Pasar Terapung sudah mulai terangkat kembali di Banjarmasin berkat Bapak H. Muhidin dan instansi terkait.

Pengembalian fungsi sungai, seperti yang kita lihat sekarang di Banjarmasin pemukiman yang berada dibantaran sungai di relokasi dan diganti rugi agar Banjarmasin terlihat bersih dan tertata, Walaupun ada kendala dan belum seluruhnya terlaksana seperti di sepanjang jalan veteran karena terkendala berbagai macam pihak namun beliau tetap memperjuangkan.

Penataan kota agar tidak semerawut, pedagang kaki lima yang berjualan di bahu jalan setiap hari dipantau oleh satpol PP dan direlokasi ke tempat yang lebih tertata seperti Kawasan Wisata Kuliner (KWK) belakang Gedung Sultan Suriansyah dan KWK di belakang lapangan tenis yang menghadap ke sungai. Parkir liar di depan pasar lama pun sempat menjadi perhatian beliau, karena sering kali menimbulkan kemacetan.

Jalan rusak di wilayah Kotamadya Banjarmasin tidak lagi menggunakan metode tambal sulam, tapi langsung benar-benar diperbaiki; diaspal secara keseluruhan. Bahkan, ada sebagian daerah yang menggunakan pondasi beton (mengingat kondisi rawa yang dominan di Banjarmasin). Apabila mendapat informasi jalan rusak beliau langsung turun meninjau dan menganggarkan perbaikan bekerjasama dengan pihak terkait.

Pelayanan publik dipermudah, terbuka, dan cepat. Para pegawai pemerintah kota diberi intruksi agar selalu melayani masyarakat dengan baik dan cepat. Wajib pajak pun tak hentinya selalu dihimbau untuk bayar pajak agar Banjarmasin dapat berkembang dari hasil pajak tersebut.

Di bidang kesehatan beliau juga sangat memperhatikan. Salah satu inisiatif beliau adalah dengan membangun Rumah Sakit Sultan Suriansyah yang sekarang masih dalam pengerjaan agar nantinya dapat menjadi salah satu rumah sakit pemerintah yang dapat menampung masyarakat untuk berobat. Maklum saja, Rumah Sakit Umum Daerah seperti Anshari Saleh dan Ulin terkadang belum dapat menampung semua masyarakat yang ingin berobat.

Di bidang agama, beliau terkenal religius sangat memperhatikan umat islam di Banjarmasin, mesjid-mesjid diberikan bantuan bahkan sering kali beliau menggunakan uang pribadinya untuk sumbangan tersebut. H. Muhidin juga mendukung penuh qori-qari Banjarmasin melalui pembinaan.

Di bidang pendidikan beliau paham betul apa yang perlu diperhatikan, karena beliau juga pernah menjadi pendidik yaitu sebagai gulu olahraga jauh sebelum beliau berkiprah di dunia politik.

Selain hal di atas, masih banyak prestasi beliau. Dan tahun ini, beliau bersama Bapak Haji Gusti Farid Hasan Aman maju untuk menjadi orang nomor satu di Kalimantan Selatan; untuk provinsi yang lebih baik.

Melalui laman fanspage-nya di Facebook, beliau memohon doa dan dukungan untuk semua lapisan masyarakat, terutama di Kalimantan Selatan agar Bapak H. Muhidin & Bapak Gusti Farid Hasan Aman Calon Gubernur Kalimantan Selatan dengan nomor urut 3 dapat memimpin KALSEL agar bisa benar-benar berubah menjadi lebih baik lagi dan berjaya.

Meskipun dalam pencalonan ini beliau maju lewat jalur Independen, tapi beliau yakin jika masyarakat Kalimantan Selatan bersatu, Insyaallah semuanya dapat terwujud. Independen memiliki 3 kelebihan yaitu 3 kebebasan:

  1. Bebas Partai Politik
  2. Bebas Kepentingan
  3. Bebas untuk semua golongan, ras, suku, maupun agama

Selama menjabat H. Muhidin memperoleh berbagai macam prestasi membagakan diantaranya:

  1. Banjarmasin kota terbersih korupsi se-Indonesia sumber => Viva News (http://goo.gl/4VROO2)
  2. Banjarmasin Terbaik Kedua Nasional dalam Pelayanan Publik oleh Ombudsman RI, sumber => Bappeda Kalsel (http://goo.gl/xVYQJN
  3. Banjarmasin Raih Penghargaan Kota Pengelola air Terbaik se-Asia Tenggar, sumber => Republika (http://goo.gl/zdOMtr)
  4. Penghargaan Manggala Karya Bakti Husada dari Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi, Sumber => AntaraNews (http://goo.gl/0PIiUv)
  5. Penghargaan Subbidang Cipta Karya Penyelanggaraan Pemukiman mengalahkan Balikpapan dan Bogor, sumber => (https://goo.gl/Mo36oK)
  6. Penghargaan pembangunan tercepat ke-3 se’Indonesia.

Dengan slogan Muhidin Farid “Murah Senyum” Independen Asli Dukungan Rakyat, beliau dan tim akan berjuang di pilkada kalsel desember 2015 mendatang.

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca Muhidin Farid “Murah Senyum” Independen Asli Dukungan Rakyat. Jika Anda ingin atau sedang mencari lagu musik MP3, silakan masuk ke download.lagu.info dan ketikkan judul lagunya di kolom pencarian! Gratis!! Jangan lupa bagikan halaman ini di sosial media sebagai apresiasi kamu ;)