MUI Pusat Anggap Jonas Rivanno Memperolok Agama Islam

MUI Pusat Anggap Jonas Rivanno Memperolok Agama IslamJAKARTA- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat ikut menanggapi kontroversi pernikahan Jonas Rivanno dan Asmirandah. Jonas menuai kecaman dari sejumlah ulama karena membantah keislamannya.

Padahal, Jonas menjadi mualaf dengan dibimbing Ketua MUI Depok di sebuah masjid di Depok sebelum menikah dengan Asmirandah pada bulan Oktober 2013. Namun, Jonas membantah pernyataan Ketua MUI Depok.

“Dia mempermainkan Islam, memperolok Islam. Karena dia pura-pura masuk Islam, setelah nikah tidak mengaku Islam. Ini namanya memperolok Islam,” kata Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Seni dan Budaya KH A Cholil Ridwan saat berbincang dengan Okezone.

Setelah Jonas melakukan bantahan mualaf, MUI Depok langsung mengecam tindakan bintang sinetron itu. Pasalnyam MUI Depok mengaku memiliki bukti surat jika Jonas telah mualaf dengan disaksikan sejumlah ulama.

Front Pembela Islam (FPI) Depok pun tak tinggal diam. Mereka akhirnya melaporkan Jonas ke polisi karena dianggap telah melecehkan dan menghina agama Islam.

“Langkah itu sudah betul, artinya itu penghinaan terhadap Islam, mempermainkan MUI juga,” kata Cholil.

Sumber : http://celebrity.okezone.com

MUI Pusat Anggap Jonas Rivanno Memperolok Agama Islam | Keti Peri | 4.5
Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better