Musisi Jerman akan bergabung dalam Jazz Gunung 2014

… pemain saksofon yang luar biasa… “

Berita Terkait

Galeri Terkait

Kabut Pegunungan Kebun Kopi
Kabut Pegunungan Kebun Kopi
Gunung Sangiang Meletus
Gunung Sangiang Meletus

Video Terkait

TIPIKOR Kembali Adili Akil
TIPIKOR Kembali Adili Akil
Ritual Adat Labuhan Merapi
Ritual Adat Labuhan Merapi

Jakarta (ANTARA News) – Seorang pemain saksofon asal Jerman, Nicole Johaenntgen, akan bergabung dalam perhelatan Jazz Gunung 2014 yang diselenggarakan pada 20-21 Juni mendatang. 

“Namanya Nicole Johaenntgen untuk main di Jazz Gunung. Dia pemain saksofon yang luar biasa…,” ujar penggagas Jazz Gunung, Djaduk Ferianto, di Jakarta, Kamis. 

Johaenntgen nantinya akan berkolaborasi dengan Ring of Fire Project pimpinan Djaduk Ferianto di hari ke dua perhelatan. 

Selain Johaenntgen, sejumlah musisi Tanah Air juga turut menyemarakkan perhelatan jazz ini, yakni Monita Tahalea and The Nightingales, Bintang Indrianto Trio, Ring of Fire Project, Ligro Trio, TheOvertunes, Jazz Ngisoringin, Indro Hardjodikoro and The Fingers, Nita Aartsen Quatro featuring Yeppy Romero dan ESQI:EF Syaharani and Queen Fireworks. 

Kemudian, sama seperti perhelatan sebelumnya, Jazz Gunung 2014 akan mengundang musisi dari masyarakat setempat sebagai upaya untuk meningkatkan apresiasi terhadap musik jazz.

Kali ini, giliran Sanggar Genjah Arum dari Banyuwangi yang didaulat sebagai pembuka di hari pertama dan kedua. Para musisi dari sanggar ini akan menampilkan musik dan tarian khas Banyuwangi yang dipadukan dengan musik jazz.

Selain pertunjukan musik, Jazz Gunung 2014 akan menampilkan pameran seni dari beberapa seniman. 

Kali ini, Dolorosa Sinaga bersama beberapa seniman yang tergabung di dalam studio Somalaing Art akan memamerkan karya-karya mereka di Javana Banana Art Gallery. 

Perhelatan Jazz Gunung yang memasuki tahun ke enam ini akan digelar di panggung terbuka Java Banana Bromo, Probolinggo Jawa Timur. Tema yang diambil dalam perhelatan tahun ini ialah Sedekah Bumi Lewat Bebunyi.

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca

Kirim Komentar

Musisi Jerman akan bergabung dalam Jazz Gunung 2014 | Claudia Minda | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better