Nadine Chandrawinta Menyelam Bareng Kawanan Hiu

Nadine Chandrawinta Menyelam Bareng Kawanan HiuJAKARTA— Nadine Chandrawinata mengaku sangat menyukai ikan hiu. Bahkan, dia pernah bertemu dengan kawanan hiu saat menyelam.

Nadine dan komunitasnya, menggelar kampanye Save Shark agar tidak terus diburu dan diambil siripnya. Bagi Nadine, hiu layaknya ikan lain di laut yang tidak harus ditakuti. Dengan pemahaman yang betul dan tidak salah kaprah, Nadine berharap jika hewan tersebut tidak diburu.

“Hiu itu ikan yang sama dengan ikan lainnya. Banyak film yang cerita hiu itu menakut-nakuti manusia, itu tidak benar. Hiu itu takut sama penyelam. Yang biasanya menjadi target hiu itu adalah peselancar, karena dia pikir itu makanannya karena di permukaan. Saya memilih diving daripada snorkling, karena untuk kenyamanan dan penasaran saya dengan hiu, dan itu saya bisa dapetin di diving,” ungkap Nadine saat ditemui di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu 27 November 2013.

Menurut Nadine, menyelam lebih aman ketimbang harus berselancar. Berselancar dan snorkling berada di permukaan yang hiu anggap sebagai makanan. Lewat menyelam, Puteri Indonesia 2006 itu bisa bertemu dengan hiu. Bahkan, dia pernah bertemu dengan 10-15 ekor sekaligus.

“Pengalaman seru bersama hiu itu yang selalu dicari penyelam ya. Kalau kita ketemu hiu, itu artinya kita beruntung. Dan aku pernah di Morotay, aku ketemu 10-15 hiu dari white trip, black trip, blue trip, grey trip, dan itu pengalaman yang luar biasa dan yang enggak saya lupakan. Saya enggak pernah melihat sebanyak itu,” pungkas Nadine.

Sumber : http://celebrity.okezone.com

Nadine Chandrawinta Menyelam Bareng Kawanan Hiu | Keti Peri | 4.5
Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better