Nowela dan Husein bersaing ketat perebutkan gelar Indonesian Idol

Jakarta (ANTARA News) – Nowela Mikhelia Elizabeth dan Husein Alatas bersaing ketat memperebutkan gelar juara Indonesian Idol 2014 pada pertunjukan grand final yang berlangsung Jumat malam sampai Sabtu dini hari.

Kedua kontestan sama-sama mendapat banyak pujian juri dan selalu mendapat tepuk tangan riuh dari para penonton setiap kali tampil.

Husein menjadi favorit para juri pada akhir pertunjukan grand final karena dinilai mampu membawakan lagu baru berjudul “Membawa Cinta” dengan baik, lebih baik dari cara Nowela menyanyikannya.

Ahmad Dhani, Anang Hermansyah, Titi DJ dan Tantri Kotak menilai dia berhasil menyanyikan lagu kemenangan karya Harry Budiman itu dengan karakternya sendiri.

“Kamu lebih bagus. Aku suka versi kamu dan kamu menyanyikannya benar-benar sangat mewakili siapa kamu di sini. Itu yang penting. Karakter kamu sangat kuat sekali di lagu ini,” kata Anang.

“Saya yakin yang ngarang lagu ini bukan rocker tapi kamu berhasil membuat lagu ini jadi rock,” kata Dhani.

Tantri dan Titi sepakat dengan mereka serta memuji penampilan dan aksi panggungnya.

Keempat juri serempak menjawab “Huseiiin!!!” saat pemandu acara Daniel Mananta menanyakan kontestan yang lebih bagus membawakan lagu kemenangan Indonesian Idol.

Penonton juga bertepuk tangan riuh dan tiada henti berteriak “Husein! Husein! Husein!” setelah menyaksikan penampilan penyanyi rock yang menurut Tantri bersuara “metal Arabia” itu.

Sebelumnya ia juga mendapat pujian saat membawakan lagu “Khayalan Tingkat Tinggi”, “Kupinang Engkau dengan Bismillah” (duet dengan Rossa), dan “Semua Tak Sama” dari Padi.

Namun Tantri memberikan catatan karena mendengar nada fals saat Husein menyanyikan lagu dari Peterpan.

Sementara Nowela, meski tidak menjadi favorit juri pada pertunjukan akhir grand final, mendapat lebih banyak pujian juri pada penampilan sebelumnya.

Menurut para juri, perempuan keturunan Batak-Papua itu sukses menyanyikan  “Only Girl (In The World)”, “Roar”, “Apakah Ini Cinta” (duet dengan Judika) dan lagu baru berjudul “Membawa Cinta.”

Titi DJ dan Anang menyebut penyanyi yang menurut Dhani bersuara “uranium” itu sebagai superstar baru Indonesia.

Nasib kedua kontestan itu selanjutnya sepenuhnya berada di tangan penonton, yang mengirimkan dukungan suara kepada mereka lewat telepon, pesan pendek dan Internet.

Kedua kontestan masih harus berdebar menunggu hasil kompetisi pada pertunjukan akhir pekan depan, saat penyelenggara mengumumkan perolehan dukungan suara dari penonton.


Bertabur bintang Idol

Pertunjukan grand final Indonesian Idol 2014 bertabur bintang-bintang Idol.

Finalis Indonesian Idol periode sebelumnya tampil dalam pertunjukan itu, termasuk di antaranya Judika, Regina Ivanova, Kamasean Matthews, Delon, Mike Mohede, Citra Scholastika, Gisella Nastasia, Januarisman atau Aris, Ihsan Tarore dan Igo Pentury.

Mereka membuka pertunjukan grand final dengan bersama-sama menyanyikan lagu “Bohemian Rhapsody” dan lagu kemenangan Indonesian Idol.

Para finalis dari kompetisi yang sudah berlangsung selama 10 tahun itu juga menyanyi bersama kedua finalis Indonesian Idol 2014 pada akhir pertunjukan grand final.

Rossa juga ikut memeriahkan panggung Indonesian Idol dan Tulus menghibur penonton dengan lagunya yang berjudul “Sepatu”.

Nowela dan Husein bersaing ketat perebutkan gelar Indonesian Idol | Claudia Minda | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better