Paduan suara anak Indonesia menang di dunia

Jakarta (ANTARA News) – The Resonanz Children Choir (TRCC), paduan suara di bawah naungan The Resonaz Music Studio mengharumkan nama Indonesia dengan menyapu sejumlah penghargaan dalam kompetisi paduan suara Cantemus International Choir Festival yang diselenggarakan di Nyiregyhaza, Hungaria, pada16-21 Agustus 2014

Kelompok paduan suara yang didirikan sejak tahun 2007 ini memenangkan lima penghargaan dalam acara yang diikuti oleh 18 peserta yang berasal dari sepuluh negara, kata Avip Priatna, direktur musik The Resonanz Music Studio di Jakarta, Jumat.

Penghargaan yang dibawa pulang antara lain “Golden Award” atas nilai tertinggi, “Special Award” atas interpretasi terbaik membawakan komposisi karya komponis besar Hungaria, “Outstanding Conductor” atas gelar konduktor terbaik yang diperoleh Devi Fransisca, “Audience Award” atas pilihan terfavorit penonton dan “Grand Prix” atas gelar juara umum.

“Saya sangat terharu sekaligus sangat bangga bisa menunjukkan ke dunia Internasional bahwa Indonesia memiliki paduan suara anak-anak yang sangat hebat, terlebih melalui ajang tersebut kita dapat memperkenalkan kebudayaan yang kita punya,” kata Avip Priatna yang juga mendampingi rombongan TRCC ke Hungaria.

Dalam ajang di TRCC itu INdonesia mengirimkan 43 anak yang berusia 7 hingga 17 tahun.

Chirtian, salah satu anak bergabung dalam TRCC mengaku sangat senang dapat terlibat dalam kompetisi internasioanl ini.

“Acaranya sangat seru dan menyenangkan. Disana saya punya banyak teman baru dan dapat pembelajaran tentang musik,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut TRCC memperkenalkan budaya musik daerah melalui lagu-lagu tradisional Indonesia yang mereka bawakan, seperti Ondel-Ondel, Yamko Rambe Yamko dan Taror.(*)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2014

Paduan suara anak Indonesia menang di dunia | Claudia Minda | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better