Pak Raden Meninggal Dunia

Penyebab Pak Raden Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari dunia entertainment. Suyadi yang lebih dikenal dengan Pak Raden meninggal dunia.
Sosok yang diidentikkan sebagai karakter antagonis dalam serial sandiwara boneka Si Unyil ini menghembuskan nafas terakhir di RS Pelni Petamburan, Jakarta Selatan, malam ini.
Seniman wayang, Suyadi atau yang dikenal sebagai Pak Raden membawa karya lukisan saat akan bertemu Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (13/9/2013). Pak Raden menawarkan lukisan karyanya dengan judul Perang Kembang kepada Jokowi dengan harga Rp 60 juta yang rencananya hasil penjualan tersebut akan digunakan untuk menerbitkan buku tentang wayang.
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha Kabar duka ini datang dari kerabat Pak Raden, Ilona. ”Innalillahi wainailaihi rojiun.. Telah meninggal dunia Bpk Suyadi (Pak Raden) malam ini krn sakit di RS Pelni Petamburan,” tulis Ilona dalam pesan singkat WhastApp.
Suyadi meninggal di usia 83 tahun. Di usia senjanya, dia banyak menghabiskan waktu di rumah. Terlebih pria yang memilih hidup membujang ini sakit-sakitan sehingga harus tergantung pada kursi roda untuk mobilitas.

Kondisi ekonominya yang morat-marit ditambah fisiknya yang sering sakit-sakitan, Suyadi sempat menawarkan lukisannya ke Joko Widodo yang kala itu masih menjabat Gubernur DKI Jakarta.
Kalau lukisan ini laku, saya gunakan untuk berobat kaki saya,” kata Pak Raden di Balaikota Jakarta, Jumat (13/9/2013).
Selamat jalan Pak Raden!
Pak Raden Meninggal Dunia | Lisa Es | 4.5
Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better