Pesan Mike Marjinal dalam lagu "Banjir Lagi"

Jakarta (ANTARA News) – Lewat lagu “Banjir Lagi”, Mike dari band punk Marjinal berpesan agar masyarakat Indonesia tidak pasrah dengan bencana lingkungan yang terjadi berulang-ulang. 

Pria bernama lengkap Mikail Israfil itu menuturkan, bencana seperti banjir atau asap dari kebakaran hutan telah terjadi berkali-kali membuat sebagian masyarakat terbiasa dan menjadi maklum.

“Berbagai bencana yang berulang ironisnya dianggap jadi musim, bukan kebobrokan struktural yang harus dipertanyakan,” kata pria bertato itu di Jakarta, Selasa malam (10/3).

“Mereka hanya menerima saja. Kita harus berbuat sesuatu dan bergerak,” katanya tentang lagu “Banjir Lagi” dalam album kompilasi “Pulihkan Indonesia” dari Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI). 

Mengkampanyekan kesadaran menjaga lingkungan hidup melalui musik merupakan alternatif untuk menggerakkan hati masyarakat, tambah Mike.

Saat cara konvensional yang sudah dilakukan berulang kali hanya membuahkan hasil yang itu-itu saja, maka cara baru patut dicoba menurut Mike, yang menyebut strategi pendekatan lewat musik cocok untuk masyarakat Indonesia.

“Masyarakat Indonesia itu suka musik dan nonton film. Jadi aspirasi teman-teman akan lebih menarik bila disampaikan lewat musik,” katanya.

WALHI telah memproduksi album kedua yang mengusung genre jazz. Album Jazz Hijau bertema “Masih Ada Cinta Untuk Lingkungan” berisi 12 lagu yang melibatkan Bintang Indrianto sebagai music director

Para musisi yang berpartisipasi meliputi Denny Chasmala, Iqbal, Oele Pattiselanno, Bonita and the Hus Band, Margie Segers, Iwa K, serta penyanyi jazz Belanda Heleen Van den Hombergh.

Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca Pesan Mike Marjinal dalam lagu "Banjir Lagi". Jika Anda ingin atau sedang mencari lagu musik MP3, silakan masuk ke download.lagu.info dan ketikkan judul lagunya di kolom pencarian! Gratis!! Jangan lupa bagikan halaman ini di sosial media sebagai apresiasi kamu ;)