Pianis lagu anak Meinar Louise tutup usia karena sakit paru

Jakarta (ANTARA News) – Pianis lagu anak Meinar Louise meninggal dunia, Selasa (28/7) pada usia 85 tahun di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo karena menderita sakit paru-paru.

Meinar Louise dikenal sejak 1970 ketika menjadi pengiring acara musik anak “Bintang Kecil” di TVRI. Ia juga mengiringi anak-anak bernyanyi bersama seniman AT Mahmud dan Bu Kasur di sejumlah acara di TVRI.

“Ternyata hasil diagnosa RSCM ada cairan di paru Ibu Meinar dan itu menjadi penyebab berpulangnya ibu, padahal selama hidup ibu tidak pernah sakit paru-paru,” kata Cucu Nurbayati (47), adik ipar Meinar Louise di rumah duka kawasan Manggarai, Jakarta Selatan, Rabu.

Keluarga tidak pernah mengira Meinar Louise akan meninggal dunia karena sakit paru-paru karena tidak pernah menunjukkan gejala sakit pernafasan.

“Ibu Meinar pernah sakit jantung selama 37 tahun dan jatuh karena stroke pada 4 April 2013, tapi tidak ada penyakit pernafasan,” katanya.

Namun kondisi Meinar memang sudah menurun sejak Mei 2015 dan kian menurun setelah Lebaran dan terpaksa dibawa ke RSCM pada Sabtu pekan lalu.

“Sabtu pekan lalu dibawa ke IGD RSCM dan ibu Meinar masih dalam keadaan sadar sambil sesekali bertanya, ‘saya sakit apa?’ dengan suara lirih, ” kata Cucu Nurbaeti.

Setelah empat hari dirawat, Meinar menghembuskan nafas terakhir dan dimakamkan di TPU Menteng Pulo pada Rabu pukul 09.00 WIB.

Meinar meninggalkan sejumlah peralatan bermusik seperti piano klasik yang diwariskan kepada keponakannya karena tidak memiliki anak.

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca Pianis lagu anak Meinar Louise tutup usia karena sakit paru. Jika Anda ingin atau sedang mencari lagu musik MP3, silakan masuk ke download.lagu.info dan ketikkan judul lagunya di kolom pencarian! Gratis!! Jangan lupa bagikan halaman ini di sosial media sebagai apresiasi kamu ;)