Prisia Nasution Jadi Juri Jogja-Netpac Asian Festival 2013

Prisia Nasution Jadi Juri Jogja-Netpac Asian Festival 2013YOGYAKARTA – Aktris terbaik pada Festival Film Indonesia 2011, Prisia Nasution dipercaya menjadi juri dalam gelaran Jogja Netpac Asian Film Festival (JAFF) di Yogyakarta yang dimulai 29 November hingga 7 Desember 2013.

Artis kelahiran Jakarta, 1 Juni 1984 itu mengaku baru pertama kali menjadi juri dalam JAFF yang sudah digelar untuk delapan kalinya ini.

“Ini saya baru pertama kali menjadi juri di Jogja Netpac Asian Festival,” kata Prisia Nasution di Yogyakarta, Senin (2/12/2013).

Bintang Sokola Rimba itu mengaku senang bisa dipercaya menjadi salah satu jurinya. Pia sapaan akrab wanita ini, akan bersanding bersama Tetsuaki Matsue (sutradara muda asal Jepang) dan Arie Syarif dalam ajang tersebut.

Mengawali kariernya di dunia model, Pia merambah ke film hingga memiliki segudang prestasi. Bahkan, dia kerap diundang sebagai juri di LA Indie Movie.

Film Sang Penari membuatnya meraih prestasi sebagai artis terbaik pada FFI. Tahun 2012, Prisia berperan dalam serial televisi Laskar Pelangi. Selain itu, Prisia juga bermain dalam film Rectoverso, Laura & Marsha, dan Jokowi. Tahun ini, Prisia dipercaya memerankan sosok Butet Manurung, pengajar di hutan Bukit Dua Belas, Jambi.

Sebanyak 79 film, yang terdiri dari 29 film kompetisi, 23 film nonkompetisi, dan sisanya film special screening serta special program akan diputar. Film yang diputar sangat beragam, tidak hanya dari genre filmnya, tapi secara konten dan kemasannya.

“Tahun ini menyajikan film dari 14 negara seperti Iran, Jepang, India, Thailand, dan sebagainya. Korean cinema menjadi fokus JAFF, karena kekuatan sinema Korea mampu menandingi industri sinema Hollywood dan membawa banyak kebaruan dalam berbagai aspek,” kata Budi Irawanto, Direktur Festival JAFF. 

JAFF diputar di Bioskop XXI, Taman Budaya Yogyakarta, Desa Wisata Tembi, Brayut, kampung Kotagede, dan Lembaga Indonesia-Perancis. Panitia menarik uang Rp 5.000 untuk menonton film yang diputar.

Sumber : http://celebrity.okezone.com

Prisia Nasution Jadi Juri Jogja-Netpac Asian Festival 2013 | Keti Peri | 4.5
Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better