Racikan keroncong lintas genre musik hadir dalam KEDJORA

Jakarta (ANTARA News) – Racikan  aransemen keroncong orisinil maupun paduan berbagai genre musik akan hadir dalam Keroncong Djoeara Noesantara (KEDJORA) yang digelar Yayasan Keroncong Indonesia pada 7-12 April 2015 di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta.

Pementasan keroncong tersebut akan dihadiri berbagai musisi dari ragam genre, mulai dari keroncong, pop, jazz dan rock seperti Sundari Soekotjo, Yana Yulio, Winda Viska, Iman J Rocks, Candil, Dira Sugandi, Kunto Aji, Rieka Roeslan, Dewi Gita, Ikke Nurjanah, Indra Aziz dan Angel Pieters.

“Anggapan cross genre, terlalu berani sekali? Saya rasa sah-sah saja,” kata pendiri Yayasan Keroncong Indonesia Sundari Soekotjo di Jakarta, Rabu.

Sundari mengatakan musik keroncong di masa kini mau tidak mau harus membuka diri untuk berkolaborasi dengan musik dari genre berbeda agar dapat diterima masyarakat luas, khususnya generasi muda.

“Dulu saya idealis sekali, inginnya keroncong asli, tapi sekarang enggak bisa, harus membuka diri,” imbuh dia.

Acara yang dihadirkan Yayasan Keroncong Indonesia dan Galeri Indonesia Kaya mengangkat tiga tema, yaitu sejarah keroncong, cinta dan tanah air.

Sundari berharap acara sejenis KEDJORA dapat menjadi peluang bagi musisi keroncong tanah air untuk menyebarkan kecintaan terhadap keroncong bagi masyarakat.

Editor: Heppy Ratna

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca Racikan keroncong lintas genre musik hadir dalam KEDJORA. Jika Anda ingin atau sedang mencari lagu musik MP3, silakan masuk ke download.lagu.info dan ketikkan judul lagunya di kolom pencarian! Gratis!! Jangan lupa bagikan halaman ini di sosial media sebagai apresiasi kamu ;)