Raja dangdut Rhoma Irama meriahkan HUT Sulbar

Mamuju (ANTARA News) – Raja dangdut Rhoma Irama dijadwalkan akan hadir memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Sulawesi Barat ke X pada 22 September 2014.

“Pada puncak peringatan HUT Sulbar ke X, masyarakat Sulbar akan dihibur raja dangdut Rhoma Irama yang dijadwalkan akan hadir di Sulbar,” kata Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh di Mamuju, Kamis.

Ia mengatakan, selain raja dandut, HUT Sulbar yang akan dipusatkan di Kota Mamuju juga akan dimeriahkan ratu dandut Elvy Sukaesih.

“Mereka berdua telah dihubungi pemerintah di Sulbar dan telah menyanggupi untuk hadir menghibur masyarakat Sulbar pada puncak HUT Sulbar di Kabupaten Mamuju,” katanya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu juga dijadwalkan akan menghadiri karnaval budaya yang digelar pada peringatan HUT Sulbar.

Ia mengatakan karnaval budaya akan diikuti enam peserta dari enam Kabupaten di Provinsi Sulbar yakni Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Mamuju, Mamuju Tengah, Mamuju Utara, Mamasa dan Kabupaten Majene.

“Enam kabupaten Sulbar ikut serta dan saya harapkan agar pemerintah di Sulbar juga turut serta dalam acara karnaval budaya itu,” katanya.

Menurut dia, budaya di Sulbar sudah terkenal ke seluruh pelosok tanah air, karena sudah tiga tahun terakhir, Sulbar selalu menjuarai lomba karnaval budaya di Istana Negara.

“Sulbar kaya akan budaya terbukti Sulbar sudah juara tiga kali secara nasional, itulah mengapa antusias dua mentri hadir di peringatan HUT Sulbar,” katanya.

Ia mengatakan, pemerintah di Sulbar telah mempersiapkan segala sesuatu yang akan mensukseskan peringatan HUT Sulbar.(*)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2014

Raja dangdut Rhoma Irama meriahkan HUT Sulbar | Claudia Minda | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better