Ras Muhamad ukir sejarah musik di Jamaika

London (ANTARA News) – Duta Reggae Indonesia, Ras Muhamad, meraih prestasi internasional istimewa sebagai satu-satunya artis dari luar Jamaika yang tampil di Earth Hour Jamaica, di tanah kelahiran musik Reggae dunia atas undangan Badan Pariwisata Jamaica.

Kehadiran dia di Jamaika merupakan penghormatan besar mengingat Jamaica mengingat sebagai sumber musisi Reggae, negara itu jarang mengundang artis dari luar Jamaika, demikian manajer Ras Muhamad , Punang Adipradana, kepada ANTARA, di London, Senin.

Dikatakan dia ini kali pertama seorang putera Indonesia mengisi gelaran musik di ibukota Kingston, Jamaica yang digelar untuk ketiga kalinya setiap tahun berturut-turut acara Earth Hour di Jamaica dan kali ini diselenggarakan di Ranny Williams Entertainment Center, Kingston.

Earth Hour adalah kampanye global yang didukung World Wide Fund for Nature (WWFN) yang diselenggarakan setiap Sabtu minggu terakhir bulan Maret. 

Dalam upaya menjaga planet bumi dan melestarikan lingkungan termasuk membangkitkan kesadaran masyarakat dunia tentang perubahan iklim yang diselenggarakan di berbagai kota seluruh dunia dari New York, Sydney, Nairobi hingga Kingston Jamaica.
Selama di acara itu, Ras Muhammas tampil bersama artis-artis sohor Jamaica seperti Chronixx, Kelissa, Keznamdi, Kabaka Pyramid, Runkus n the Old Skool band, Conkarah, Runkus, Yung JR dan masih banyak lagi.

Yang juga membanggakan, dalam mempersembahkan sembilan lagu-lagu karyanya, Ras Muhamad diiringi Conscious Rebels, band asli dari Jamaica, di depan sekitar 5.000 penikmat reggae itu. 

Tidak lupa Ras Muhammad memperkenalkan Reggae Indonesia sekaligus juga sebagai ajang promosi budaya dan memperkenalkan Indonesia kepada khalayak Jamaica.

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca Ras Muhamad ukir sejarah musik di Jamaika. Jika Anda ingin atau sedang mencari lagu musik MP3, silakan masuk ke download.lagu.info dan ketikkan judul lagunya di kolom pencarian! Gratis!! Jangan lupa bagikan halaman ini di sosial media sebagai apresiasi kamu ;)