Rihanna menari di negeri komunis Kuba

Havana (ANTARA News) – Bintang pop Rihanna menari mengikuti irama musik Kuba dan mencoba masakan setempat selama mengunjungi Havana. Dia adalah tokoh terkenal musik AS terakhir yang mengunjungi negeri pulau tersebut.

Rihanna, yang dielu-elukan di Barbados, tiba di Kuba untuk kunjungan tak terjadwal, kata Ernesto Blanco, pemilik Restaurante-Paladar La Fontana, di mana dia bersantap malam dan menari pada Rabu malam beberapa saat setelah terbang ke Kuba.

“Secara khusus dia meminta menyantap masakan Kuba,” kata dia kepada AFP.

Pelantun “Umbrella” ini menyantap kacang hitam, chorizo panggang, babi potong dan makanan lokal “steak nenek,” lapor majalah online OnCuba dalam Facebook page-nya.

Dia kemudian menari mengikuti musik klasik Kuba yang dibawakan band di restoran itu, tulis majalah online tersebut.

Rumor menyebutkan Rihanna akan syuting untuk video musik terbarunya di Kuba.

Blanco mengatakan Rihanna (27) pergi bersama empat orang, ditambah para pengawal pribadi.

Sebagai warga Barbados, Rihanna tidak terkena larangan berkunjung ke Kuba yang diterapkan AS.

Namun dia menghadapi beberapa hambatan seperti dialami warga AS lainnya yang mengunjungi Kuba di mana maskapai komersial tidak langsung melayani dari AS karena embargo 1962.

Presiden Barack Obama telah melonggarkan pembatasan pergi ke Kuba sebagai bagian dari pemulihan hubungan yang telah diumumkannya bersama dengan timpalannya dari Kuba, Raul Castro, Desember lalu.

Namun saat ini hanya penerbangan carter yang bisa menghubungkan kedua negara.

Kunjungan Rihanna dilakukan setelah diva pop Beyonce dan suaminya yang rapper Jay Z melawat ke Kuba pada April 2013 guna merayakan ulang tahun kelima pernikahan mereka.

Departemen Keuangan AS membolehkan kunjungan pasangan ini sebagai pertukaran kebudayaan, kendati dikritik luas para wakil rakyat Republik yang menuduh mereka tidak mematuhi larangan turisme, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca Rihanna menari di negeri komunis Kuba. Jika Anda ingin atau sedang mencari lagu musik MP3, silakan masuk ke download.lagu.info dan ketikkan judul lagunya di kolom pencarian! Gratis!! Jangan lupa bagikan halaman ini di sosial media sebagai apresiasi kamu ;)