Rintik hujan iringi pemakaman Rinto Harahap

Jakarta (ANTARA News) – Rintik hujan sempat mengiringi pemakaman musisi Rinto Harahap di TPU Kampung Kandang, Jakarta Selatan, Rabu, ini.

Pihak keluarga dan rekan-rekan Rinto mengantarkan pelantun “Masih Adakah Rindu” itu ke tempat peristirahatan terakhir.

Artis yang mengantar jenazah Rinto antara lain Ahmad Albar, Jajang C. Noer, Roy Marten, Mark Sungkar, Agus Wisman dan Tamara Bleszynski beserta putranya, Teuku Rasya Islamay Pasha ada di antara .

“Karya-karya beliau akan selalu ada di hati kita. Kami beruntung menjadi bagian dari keluarga Rinto Harahap. Semoga beliau diterima di sisi-Nya. Kami memohon maaf jika ada kesalahan dari seorang Rinto Harahap,” ujar menantu Rinto, Thoriq Eben Mahmud saat pemakaman dilakukan, di TPU Kampung Kandang, Jakarta Selatan, Rabu.

Isak tangis keluarga mewarnai pemakaman Rinto. Istri Rinto, Lily Kuslolita, putri-putrinya, Cindy Claudia Harahap dan Astri Maria Harahap masih menitikkan air mata saat menaburkan bunga di atas liang lahat Rinto.

“Iringi dia, mudahkan jalannya (Rinto).Terima dia di sisi, Mu ya Allah,” ucap Lily. Sebelumnya, politisi dan sejumlah selebritis tanah air pun sempat melayat ke kediaman Rinto, seperti mantan ketua DPR RI, Akbar Tandjung, Bob Tutupoly,Krisdayanti, Marsya Timothy, Chistine Panjaitan, Marini, Nur Afni Octavia dan Marini Zumarnis.

Rinto Harahap meninggal di Singapura, Senin malam pukul 22.15 WIB dalam usia 65 tahun karena infeksi paru-paru. Rinto pergi meninggalkan istri, Lily Kuslolita, tiga putri, Cindy Claudia Harahap, Mita Melanie Harahap dan Astri Maria Harahap dan enam cucu.

Selain dikenal sebagai penyanyi, Rinto juga dikenal sebagai pencipta lagu. Sejumlah penanyi Indonesia pun pernah melantunkan lagu-lagu ciptaan Rinto, seperti Nia Daniati, Betharia Sonata, Christine Panjaitan, Iis Sugianto dan Eddy Silitonga.

Di samping itu, Rinto juga merupakan anggota dari grup band The Mercy’s bersama Charles Hutagalung dan Reynold Panggabean, pada 1970-an.

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca Rintik hujan iringi pemakaman Rinto Harahap. Jika Anda ingin atau sedang mencari lagu musik MP3, silakan masuk ke download.lagu.info dan ketikkan judul lagunya di kolom pencarian! Gratis!! Jangan lupa bagikan halaman ini di sosial media sebagai apresiasi kamu ;)