Romo Budi Purnomo Pr rilis album terbaru untuk konser amal

Semarang (ANTARA News) – Rohaniwan Romo Aloys Budi Purnomo Pr bakal menggelar konser amal dengan mengangkat album terbarunya yang bertajuk “Terima Kasih, Jadikan Hatiku Seperti Hati-Mu”.

“Sudah ada beberapa album yang saya hasilkan. Pertama, album bertajuk Tuhanlah Gembalaku pada 2000. Kebetulan, semua album saya dipakai untuk karya amal,” kata Romo Budi di Semarang, Senin.

Ketua Komisi Hubungan Antaragama dan Keyakinan (HAK) Keuskupan Agung Semarang itu menyebutkan album-albumnya yang lain, yakni “Kuasa-Mu Sempurna”, “Datanglah Pada-Ku”, dan “Kusujud dan Berdoa”.

Ia menjelaskan Keuskupan Agung Semarang sekarang ini sedang membangun sebuah kompleks pastoral yang akan menjadi pusat pastoral umat di Pastoran Sanjaya Muntilan (PSM), Magelang, Jawa Tengah.

“Pembangunan (kompleks pastoral, red.) ini belum selesai karena keterbatasan dana. Makanya, lewat album terbaru ini, saya berharap bisa membantu meski tidak bisa mencukupi sepenuhnya,” katanya.

Pembangunan kompleks pastoral di Pastoran Sanjaya Muntilan, kata dia, diperkirakan menelan biaya sekitar Rp6 miliar sehingga diharapkan dana yang terkumpul dalam konser amal nanti membantu.

Berkaitan dengan album terbarunya, Romo Budi yang dikenal piawai bermain saksofon tersebut menjelaskan setidaknya berisi 11 lagu, dan 10 tembang di antaranya merupakan hasil karyanya sendiri.

“Ada 11 lagu dalam album terbaru saya, 10 lagu di antaranya karya saya sendiri, dan satu lagu karya Bapak Uskup (Uskup Agung Semarang, red.). Proses pembuatannya kira-kira selama dua minggu,” katanya.

Romo Budi sangat bersyukur karya-karyanya bisa digunakan untuk membantu kepentingan umat bersama, salah satunya untuk pembangunan kompleks pastoral di Pastoran Sanjaya Muntilan.

Sementara itu, Andri Prakasita Rahardja, ketua panitia Gala Dinner Chariti Fine Dining “Terima Kasih, Jadikan Hatiku Seperti Hati-Mu” menyebutkan setidaknya 400 tamu akan diundang dalam even itu.

“Awalnya, kami hanya akan menjual 200 meja dengan kapasitas delapan orang/meja. Namun, kemudian berkembang menjadi setidaknya 400 meja. Diperkirakan, even ini bisa menampung 400 undangan,” katanya.

Konser amal itu, kata dia, direncanakan berlangsung di Krakatau Grand Ballroom Hotel Horison Semarang, Jumat, 24 April 2015, pukul 18.00-21.00 WIB, diramaikan pula dengan berbagai hiburan lain.

“Bapak Uskup Agung Romo Mgr Johannes Puja Sumarta akan membawakan lagu, kemudian ada pula penampilan Endah Laras dari Solo dengan musik komedinya, dan lelang benda-benda rohani dan lukisan,” pungkas Andri.

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca Romo Budi Purnomo Pr rilis album terbaru untuk konser amal. Jika Anda ingin atau sedang mencari lagu musik MP3, silakan masuk ke download.lagu.info dan ketikkan judul lagunya di kolom pencarian! Gratis!! Jangan lupa bagikan halaman ini di sosial media sebagai apresiasi kamu ;)