Royal Opera London targetkan penonton balita

London (ANTARA News) – Royal Opera House di Inggris akan menargetkan penonton balita mulai usia dua tahun pada musim baru 2014/2015 guna mencari dan mendapatkan generasi baru pecinta musik.

Selain memainkan pertunjukan wajib seperti “La Boheme” dari Pucini, institusi berusia 282 tahun itu juga akan memainkan karya baru yang cocok untuk balita, seperti “Dot, Squiggle and Rest” yang ditujukan untuk bayi usia dua hingga lima tahun.

Dot, Squiggle and Rest merupakan karya pertama Royal Opera untuk usia dini yang dibuat atas kerja sama dengan teater untuk anak, Teater Polka London.

Selain pertunjukan baru tersebut, Opera House yang dibangun pada 1732 itu juga akan menampilkan tari, pertunjukan boneka dan animasi.

Pegawai Royal Opera mengatakan banyak penonton pertunjukan sebelumnya meminta opera yang terletak di Covent Garden, kawasan Teater West End, London, itu untuk mengadakan pertunjukan yang ditujukan untuk anak-anak.

Rangkaian pementasan opera atau sendratari “Dot, Squiggle and Rest” tersebut akan mulai dipentaskan pada Juni 2015.

Pertunjukan untuk balita tersebut berada dalam naungan tema utama Royal House musim ini, yakni Kaum Muda.

Untuk mendukung tema tersebut, gala pembukaan yang digelar hari ini berupa pertunjukan opera 2011 tentang model bugil Anna Nicole Smith yang menikahi miliarder berusia 80 tahun bertajuk “Anna Nicole”, juga hanya ditujukan untuk penonton berusia 16-25 tahun.

Tanpa mengabaikan penonton reguler berusia sekitar 45 tahun, sebelum Juni 2015, Royal Opera akan menghibur penonton reguler itu dengan berbagai pertunjukan menarik.

Penyanyi tenor Spanyol, Placido Domingo, akan tampil dalam “The Two Foscari” karya Verdi pada Oktober, penyanti tenor Jerman, Jonas Kaufmann, akan tampil pada Januari dalam “Andrea Chenier” dan rival Puccini, Umberto Giordano, dalam opera revolusioner Perancis.

Sementara itu, pada Mei, Juni dan Juli, penyanyi sopran Rusia, Anna Netrebko, akan menyanyikan “La Boheme” untuk membangkitkan kembali musik klasik terakhir Royal Opera pada 1974 .

Tak hanya itu, musim ini Royal Opera juga akan melangsungkan pertunjukan maraton pengarah musik, Antonio Pappano, yang akan memimpin empat produksi baru, dua lagu lama dan konser simfoni.

Pappano adalah pengarah musik Royal Opera yang mulai bergabung pada 2002 dan baru-baru ini memperpanjang kontrak hingga 2017. Ia hampir menyamai rekor Colin Davis yang berkarya di gedung itu dari tahun 1871 hingga 1987.

Pada September 2015, Pappano juga akan mengadakan pertunjukan Royal Opera di Jepang dengan menampilkan “Don Giovanni” karya Mozart dan “Macbeth” karya Verdi.

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2014

Royal Opera London targetkan penonton balita | Claudia Minda | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better