Saipul Jamil Artis, Polisi Tak Boleh Salah

Jakarta – Saipul Jamil mempraperadilankan polisi soal penangkapan hingga penetapan dirinya sebagai tersangka kasus tuduhan pencabulan. Padahal, Ipul yakin polisi belum punya bukti kuat.

“Mengenai penangkapan, menurut dalil pemohon bahwa pada saat penangkapan penyidik tak memberikan surat, dan penetapan tersangka yang terlalu cepat. Bahwa, penyidik belum ada alat bukti,” ujar kuasa hukum Polsek Kelapa Gading, AKBP Aminullah merangkum gugatan pra peradilan yang diajukan Ipul, saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Kamis (10/3/2016).

Namun, Aminullah menegaskan bahwa pihaknya sudah sesuai dengan prosedur saat menangkap Ipul. Menurutnya, surat perintah pengangkapan itu sudah ada di Polsek Kelapa Gading setelah Ipul dibawa ke sana.

“Alat bukti juga banyak. Semua orang tahu pemohon ini figur (artis), artinya, kita jangan sampai salah,” tuturnya.

Menurutnya, ketika menangkap Ipul di rumahnya, polisi tak perlu membawa surat penangkapan karena dianggap tertangkap tangan.

“Kalau tertangkap tangan mana bisa (pakai surat penangkapan), kan kita belum tahu siapa dia. Kalau tertangkap tangan, tak harus polisi. Ini yang kebetulan yang datang ke sana adalah penyidik,” ujarnya.

Gugatan praperadilan itu kini sudah disidangkan di PN Jakut. Hari ini merupakan agenda perdana sidang gugatan tersebut.

“Agenda hari ini penyerahan berkas dari pihak termohon (Polsek) dan pemohon (Ipul). Seharusnya hari ini kita menanggapi atas permohonan si pemohon, karena pemohon masih ada kesalahan, dan kita perlu memberikan tanggapan tertulis maka diundur besok,” tuturnya.

(nu2/mmu)

sumber:http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656091/s/4e295534/sc/26/l/0Lhot0Bdetik0N0Cread0C20A160C0A30C10A0C160A20A20C3161820A0C230A0Csaipul0Ejamil0Eartis0Epolisi0Etak0Eboleh0Esalah/story01.htm

Saipul Jamil Artis, Polisi Tak Boleh Salah | Claudia Minda | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better