Saksi Perkuat Tuduhan Zaskia Gotik Hina Lambang Negara

Jakarta – Kepolisian sudah memeriksa rekan-rekan Zaskia Gotik terkait tuduhan penghinaan lambang negara. Kesaksian mereka ternyata memperkuat tudingan itu.

“Keterangan saksi mendukung temuan kita. Dalam video itu, yang kita panggil menjadi saksi. Saksi bilang spontan,” ungkap Kanit I Subdit Cyber Crime Dit Reskrimsus Polda Metro Jaya, Kompol Nico Setiawan, saat ditemui di Polda Metro Jaya Jakarta, Senin (21/3/2016).

Zaskia dianggap menghina lambang negara saat tampil di depan televisi. Ketika itu, ia mengikuti sebuah kuis yang dipandu Denny ‘Cagur’.

Denny ‘Cagur’ bertanya, kapan proklamasi dikumandangkan. Zaskia malah menjawabnya dengan nyeleneh, ‘saat azan subuh’, diikuti jawaban ‘ngasal’ lainnya yang menyebut tanggal proklamasi pada 32 Agustus.

“ZG sendiri yang mengucapkan dan ada tulisan yang sudah betul yaitu 17 Agustus, tapi ZG justru mencoretnya,” kata Nico.

Tak berhenti di situ, ketika Denny bertanya apa lambang sila kelima Pancasila, Zaskia mengatakan sesuatu yang bikin terperangah: ‘Bebek nungging’!

“Sementara ini arahnya ada unsur menghina. Nanti kita buktikan saja dari rekaman itu dan keterangan saksi,” tuturnya.

Saksi yang sudah diperiksa yaitu, Denny, Ayu Ting Ting, Julia Perez. Disusul oleh Raffi Ahmad, Ayu Dewi, Syahnaz dan Dede Sunandar. Setelah para artis, polisi juga bakal memeriksa produser hingga beberapa orang dari pihak televisi terkait.

(nu2/nu2)

sumber:http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656091/s/4e772d7e/sc/26/l/0Lhot0Bdetik0N0Cread0C20A160C0A30C230C2220A550C31720A0A60C230A0Csaksi0Eperkuat0Etuduhan0Ezaskia0Egotik0Ehina0Elambang0Enegara/story01.htm

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca Saksi Perkuat Tuduhan Zaskia Gotik Hina Lambang Negara. Jika Anda ingin atau sedang mencari lagu musik MP3, silakan masuk ke download.lagu.info dan ketikkan judul lagunya di kolom pencarian! Gratis!! Jangan lupa bagikan halaman ini di sosial media sebagai apresiasi kamu ;)