Sam Brodie Ajak Transgender Temukan Jati Diri lewat Buku Biografinya

Sam Brodie Ajak Transgender Temukan Jati Diri lewat Buku BiografinyaJAKARTA – Artis multitalenta Sam Brodie merilis buku biografi tentang hidupnya. “Samuel Samantah and Me” merupakan kisah perjalanan Sam Brodie menjalani tiga kepribadian selama hidup.

Lahir dengan nama Samuel D. Brodle pada tahun 14 April 1987, hidupnya penuh dengan kontroversi. Dia pernah mengubah, menjadi sosok Samantha yang cantik, dan mengasah kemampuannya di London, Inggris.

Betul saja jalannya mengubah bentuk penampilan mendapat banyak keuntungan, meski harus dikucilkan dari keluarga. Sam pernah menjadi finalis Big Brother Season 5, dan membawanya berkiprah di mancanegara. Dia pun menuliskan kisahnya dalam buku yang resmi dirilis hari ini.

“Banyak yang juga enggak tahu saya pernah tinggal di pinggir jalan, saya benar-benar dari bawah. Kemudian cerita saya menemukan jalan agar bisa menjadi mualaf, semua ada di buku ini,” ungkap Sam saat ditemui di kawasan Matraman, Jakarta Pusat, Selasa (26/11/2013).

Sadar bukan jalannya sebagai wanita, Sam pun mengubah kembali tubuhnya. Dia insyaf kembali kepada sosok semula, menjadi lelaki tulen.

“Buku ini tentang saya menemukan jati diri. Pesan saya adalah perjuangan saya, kita bisa mencapai kesuksesan sebagai seniman. Padahal awalnya saya hanya ingin curhat, timbullah buku ini,” jelasnya.

Pesan dalam buku biagrafi tersebut adalah, bagaimana seorang transgender bisa kembali ke jalannya dengan cara pendekatan agama. Sam menilai agama penting agar tidak merasakan kekosongan jiwa.

“Ini sebagai contoh ke orang lain enggak terlambat untuk berubah. Menurut saya, semakin kita jauh dari agama semakin jauh dari rezeki, enggak terlalu terlambat untuk berubah bagi para transgender. Aku banyak kenal transgender, aku lihat banyak yang tersasar karena jauh dari Tuhan,” tandasnya.

Sumber : http://celebrity.okezone.com

Sam Brodie Ajak Transgender Temukan Jati Diri lewat Buku Biografinya | Keti Peri | 4.5
Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better