Sarah Brightman siapkan pertunjukan di antariksa

London (ANTARA News) – Setelah terkenal dengan lagu hit “I Lost My Heart to a Starship Trooper” dan meraih sukses global lewat “Phantom of the Opera”, penyanyi soprano Inggris, Sarah Brightman, sedang mempersiapkan pertunjukan unik: konser langsung dari antariksa.

Brightman (54) akan menjadi turis antariksa kedelapan, dan penyanyi profesional pertama yang melakukan perjalanan bersama dua anggota tim menuju Stasiun Antariksa Internasional (International Space Station/ISS) dalam roket antariksa Soyuz yang akan meluncur dari Baikonur di Kazakhstan pada 1 September.

Dia akan menghabiskan 10 hari mengorbit Bumi.

“Saya tidak bisa menjelaskan sepenuhnya mengapa ini menjadi sesuatu yang sangat kuat bagi saya,” kata Brightman dalam konferensi pers tentang perjalanannya, Selasa (10/3).

“Saya sangat bersemangat dan seperti yang sudah saya katakan, kadang-kadang terhanyut, tapi saya menemukan hal-hal semacam itu tentang diri saya.”

Dia terinspirasi melakukan perjalanan ke antariksa ketika melihat pendaratan pertama ke bulan di televisi tahun 1969 dan mengatakan sejak itu dia memupuk ambisi menuju ke sana.

Media Inggris melaporkan Brightman membayar 35 juta pound (53 juta dolar AS) untuk perjalanan itu. Namun Brightman mengatakan bahwa untuk alasan kontrak dia tidak bisa mengungkap biayanya.

Penyanyi itu menjalani penilaian penyesuaian diri dengan perjalanan antariksa di Star City di luar Moscow pada Juli 2012, dan sejak itu menjalani rejim pelatihan melelahkan.

Dia berencana membawakan sebuah lagu dari stasiun antariksa dengan iringan sebuah orkestra di Bumi, namun belum memilih lagunya.

Brightman sedang mengerjakannya bersama bekas suaminya Andrew Lloyd Webber, komponis sejumlah pertunjukan termasuk “Phantom of the Opera” yang menjadikan Brightman sebagai bintang global.

“Saya ingin menemukan sesuatu yang indah dan sederhana dalam pesannya, dan tidak terlalu rumit untuk dinyanyikan,” katanya.

“Karena kerumitan ini saya tidak ingin menjanjikan terlalu banyak,” tambahnya.

“Berkeringat dalam kostum”

Astronot Kanada Chris Hadfield merekam lagu-lagu selama bertugas di antariksa, termasuk lagu David Bowie berjudul “Space Oddity” yang ditonton jutaan orang di Bumi, tapi Brightman akan menjadi musisi profesional pertama yang merekamnya di antariksa.

“Saya menemukan banyak hal paralel antara latihan yang saya lakukan dan saya lakukan sebagai penampil,” katanya.

“Ketika kau menjadi seorang penampil kau melakukan perjalanan keliling bertahun-tahun, pergi ke tempat-tempat pertunjukan berbeda, negara berbeda… Kau harus membuat keputusan cepat, kau harus berpikir mandiri, kau sering kali berkeringat dalam balutan kostum-kostum.”

Brightman yang mulai tenar tahun 1978 sebagai anggota rombongan penari Hot Gossip dengan hit “I Lost My Heart to a Starship Trooper”.

Tahun 1980an, Brightman muncul dalam”Cats”, drama musikal populer Lloyd Webber, yang kemudian menikahinya.

Karirnya mencapai bintang ketika dia menjadi pemeran utama dalam “Phantom”, yang menjadi pemecah rekor box office.

Brightman dan Lloyd Webber bercerai bertahun-tahun kemudian dan dia bersolo karir. Brightman sudah menjual 30 juta CD dan DVD selama karirnya, menjadikannya sebagai penyanyi soprano berpenghasilan terbesar menuru humasnya.

Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca Sarah Brightman siapkan pertunjukan di antariksa. Jika Anda ingin atau sedang mencari lagu musik MP3, silakan masuk ke download.lagu.info dan ketikkan judul lagunya di kolom pencarian! Gratis!! Jangan lupa bagikan halaman ini di sosial media sebagai apresiasi kamu ;)