Sekolah Musik Tradisional Gratis di Museum Kebangkitan Nasional

Jakarta (ANTARA News) – Upaya pelestarian seni budaya Indonesia yang diresmikan lewat Sekolah Musik Tradisional Gratis yang diselenggarakan Yayasan Belantara Budaya Indonesia bersama Museum Kebangkitan Nasional. 

“Saya harap sekolah ini akan menelurkan artis-artis budaya lokal,” kata pendiri Yayasan Belantara Budaya Indonesia Diah Wijayanti dalam peresmian di Museum Kebangkitan Nasional, Jakarta, Kamis malam. 

Para murid dapat mempelajari gamelan Jawa dan angklung di Sekolah Musik Tradisional Gratis yang diadakan setiap Sabtu. 

Sebelumnya, Yayasan Belantara Budaya Indonesia dan Museum Kebangkitan Nasional telah menggelar program Sekolah Tari Tradisional Gratis. Sebanyak 450 murid dari anak-anak hingga dewasa telah mengikuti kelas tari yang sudah berlangsung selama enam bulan. 

Peresmian Sekolah Musik Tradisional Gratis diramaikan oleh kehadiran Oppie Andaresta, Maya Hasan, Arzeti Bilbina, Ratna Listy dan Iga Mawarni. 

Oppie berharap gerakan ini dapat membuka kesempatan lebar bagi generasi muda untuk mengenal musik tradisional. 

“Saya harap anak Indonesia bisa memahami bahwa musik Indonesia banyak yang bisa. digali,” imbuh dia. 

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca Sekolah Musik Tradisional Gratis di Museum Kebangkitan Nasional. Jika Anda ingin atau sedang mencari lagu musik MP3, silakan masuk ke download.lagu.info dan ketikkan judul lagunya di kolom pencarian! Gratis!! Jangan lupa bagikan halaman ini di sosial media sebagai apresiasi kamu ;)