Selebritis ramaikan penggalangan dana pendidikan anak jalanan

Jakarta (ANTARA News) – Sejumlah selebritis Tanah Air akan meramaikan aksi penggalangan dana untuk pendidikan anak jalanan Malam Peduli Anak Indonesia (MPAI) 2 yang akan diselenggarakan di Jakarta, 23 April mendatang.

“Penggalangan dana ini bertujuan untuk pendidikan anak-anak jalanan di Jakarta dan sejumlah daerah di Tanah Air,” ujar penyelenggara yang juga pendiri Yayasan Tri Kusuma Bangsa, Any Kusuma Dewi, di Jakarta, Sabtu.

Sejumlah selebritis yang ikut serta adalah penyanyi Ussy Sulityawati, model cantik Kalina, Mira Asmara, hingga desainer Angela Prisa.

“Keterlibatan para selebritis ini, mematahkan anggapan bahwa artis identik dengan kemewahan. Masih banyak artis yang peduli anak jalanan.” tambah dia.

Bahkan beberapa artis terlibat langsung mengajar anak-anak jalan di Jakarta, seperti Kalina, Ussy Sulistyawati hingga Agnes Monica.

“Ussy sudah terlibat sejak tiga tahun yang lalu.”

Dia mengatakan nasib pendidikan anak-anak jalanan merupakan tanggung jawab bersama.

“Untuk mengentaskan persoalan tersebut perlu adanya keterlibatan banyak pihak,” kata perempuan yang akrab disapa Bunda Any itu.

Penyanyi Ussy Sulistyawati biasanya mengajar setiap Sabtu petang. Ussy mengajak anak-anaknya yang sudah bersekolah Nur Amalia Putri (Amel) dan Syafa Al Zahra (Ara).

“Untuk mengajar anak jalanan perlu mental yang kuat. Pertama kali mengajar, saya memakai kacamata hitam dan topi. Tapi lama-lama terbiasa,” kenang Ussy.

Istri pembawa acara Andhika Pratama itu menambahkan dirinya juga terbiasa makan di “emperan” bersama anak jalanan.

Model cantik, Kalina, mengatakan dirinya menyambut positif kegiatan tersebut.

Kalina juga kerap mengajar anak-anak jalanan di kawasan Kota Tua, Jakarta.

(I025)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca Selebritis ramaikan penggalangan dana pendidikan anak jalanan. Jika Anda ingin atau sedang mencari lagu musik MP3, silakan masuk ke download.lagu.info dan ketikkan judul lagunya di kolom pencarian! Gratis!! Jangan lupa bagikan halaman ini di sosial media sebagai apresiasi kamu ;)