Slank Dukung Capres Jokowi

 

Deklarasi Slank Untuk Jokowi

Jika Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa didukung oleh musisi Ahmad Dhani yang memimpin gerbong Republik Cinta Manajemen (RCM), maka Joko Widodo alias Jokowi dan Jusuf Kalla atau JK tampaknya akan mendapat sokongan dari band papan atas Indonesia, Slank. 
Salah satu Band Slank dengan massa fanatik terbesar di tanah air itu pun membeberkan alasan mengapa mendukung pasangan Jokowi-JK di Pilpres 2014 nanti.

    “Kita butuh capres baru, muda, dan fresh. Kita harus mencari dan hati-hati salah memilih. Kita punya pengalaman panjang. Reformasi belum tuntas, kita buka keran kebebasan tapi sudah salah kaprah,” tandas penggebuk drum sekaligus dedengkot Slank, Bimbim, usai bertemu dengan Jokowi, Selasa (27/5/2014).
“Kita dan Pak Jokowi teman jaman masih di Solo dengan gubernur di DKI Jakarta. Nggak ada protokoler yang tidak saya suka, tapi dia asyik-asyik aja,” timpal Kaka sang vokalis.
Namun, Slank tidak akan selamanya mendukung Jokowi-JK. Jika keduanya sudah terpilih menjadi presiden dan wakil presiden Republik Indonesia nanti, Slank akan kembali menjadi pihak yang netral serta turut mengawasi jalannya pemerintahan.
Slank, yang mempunyai basis penggemar bernama Slankers dengan jumlah yang sangat banyak dan tersebar di seluruh penjuru Indonesia, menyebut dirinya sebagai “parlemen jalanan” yang menempatkan diri sebagai oposisi bagi pengampu kekuasaan nanti.
    “Mungkin seminggu setelah jadi presiden, kita jaga jarak. Tugas Slank, siapapun presidennya, kita parlemen jalanan tetap harus mengkritisi. Biar bagaimanapun, kekuasaan kalau nggak ada penyeimbangnya pasti akan jadi pasif,” tandas Bimbim.
Slank Dukung Capres Jokowi | Lisa Es | 4.5
Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better