Slank menutup Konser Salam 3 Jari

Jakarta (ANTARA News) – Slank menutup Konser Salam 3 Jari yang menjadi epilog dari rangkaian Syukuran Rakyat untuk kepresidenan Joko Widodo dan wakilnya Jusuf Kalla, Senin malam ini di Lapangan Monas, Jakarta Pusat.

Tampil setelah band rok elektronik asal Inggris, Arkarna, band yang digawangi Kaka (vokalis), Bimbim (drum), Ridho (gitar), Ivanka (bass), Abdee Negara Nurdin (gitar) membuka penampilannya dengan lagu ‘Mars Slankers’.

Lagu ini menyerukan orang untuk berkerja, bekerja, dan bekerja, seperti sering dilontarkan Joko Widodo mengenai falsafah manajemen kerjanya.

Slank lalu melanjutkan dengan menyanyikan  ‘Lo Harus Grak’, sebelum mendendangkan ‘Jurus Tandur’ dan ‘Garuda Pancasila’.

Pada lagu keempatnya, Slank memanggil penyanyi Oppie Andaresta yang menyanyikan lagu ‘Hijrah’ yang pertama kali mereka nyanyikan.

Seperti yang diterangkan sebelum melantunkan lagu ini oleh Abdee, lagu ini memuat pesan agar manusia berusaha menjadi sosok yang lebih baik dan berubah menjadi lebih baik.

Sebelum konser untuk syukuran rakyat ini tuntas, Slank menyanyikan lagu ‘Salam Tiga Jari’ yang khusus mereka persembahkan dengan mengajak penonton bernyanyi bersama sebagai wujud syukuran rakyat atas terpilihnya pilihan mereka, Joko Widodo – Jusuf Kalla.

“Mari kita buang perbedaan yang terjadi saat pemilihan presiden lalu,” seru Abdee dari atas panggung kepada penonton konser ini.

“Salam 3 jari persatuan Indonesia, tempel jempol telunjuk, sisanya angkat ke atas….”.  Setelah itu Slank mengakhiri penampilannya dengan lagu  ‘Kamu Harus Pulang’ yang sekaligus mengakhiri semua rangkaian Syukuran Rakyat.

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2014