Spot Snorkeling Dengan Pemandangan Dunia Bawah Laut Paling Mempesona Di Bali

Photo: .rameramebali.com

Pulau Bali sangat terkenal dengan keindahan pantai-pantainya, bisa dibilang wisata pantai adalah daya tarik utama pulau Dewata. Selain terpukau dengan pasir putihnya, warna biru lautnya, atau tebing-tebing karang yang mengelilingi pantai-pantainya, ternyata beberapa pantai berikut ini memiliki pemandangan bawah laut yang cantik nan mempesona. Jika anda penggemar olahraga air seperti diving dan snorkeling, 6 pantai dengan pemandangan bawah laut paling memukau ini patut anda kunjungi.

? Nusa Lembongan
Nusa Lembongan adalah sebuah pulau kecil di dekat Nusa Penida dan Nusa Ceningan. Untuk bisa mengunjungi pulau ini, Anda hanya perlu pergi ke Sanur menggunakan kapal kayu biasa atau dengan speedboat. Daya tarik Nusa Lembongan terletak pada hamparan pasir putihnya, ombaknya cocok untuk para peselancar dan keindahan alam bawah lautnya merupakan lokasi penyelaman favorit para penggemar aktivitas menyelam. Untuk menikmati sensasi wisata bawah laut, disini terdapat banyak pengelola wisata dan operator diving yang menawarkan jasa pemandu juga menyewakan peralatan selam. Waktu terbaik untuk menyelam di Nusa Lembongan adalah saat pertengahan bulan Maret sampai November.

? Crystal Bay
Berlokasi di Teluk Penida, Crystal Bay menawarkan pesona wisata bahari dengan hamparan pasir putih dan laut jernih bagai Kristal. Dikelilingi oleh gugusan atol kecil dan perbukitan hijau, aneka terumbu karang dengan ratusan spesies ikan menjadi penghuni utama dunia bawah lautnya. Pasir di bagian dasar laut yang bersih dan tidak berlumpur, memungkinkan anda untuk bisa melihat keindahan dasar laut hingga 20 meter. Anda juga bisa dengan leluasa melihat berbagai jenis macam ikan hias seperti clownfish, angelfish, gatrins oriental, hingga ikan Mola Mola.

? Blue Lagoon
Pantai Blue Lagoon masih merupakan bagian wilayah Padang Bai. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih bertekstur sebesar bubuk merica, juga deretan pohon nyiur hijau di tepi pantainya, cocok untuk tempat berjemur sembari menikmati suasana laut. Selain keindahan pantainya, Blue Lagoon juga memiliki terumbu karang yang dangkal, cocok untuk penyelam pemula juga sebagai spot pemotretan bawah laut. Spesies bawah lautnya terdiri dari berbagai jenis spesies ikan, diantaranya, angelfish, butterfly fish, moorish idol, napoleon, kerang, gurita dan lainnya. Disini terdapat pula berbagai fasilitas penginapan, mulai dari kelas melati sampai hotel berbintang.

? Tanjung Benoa
Berlokasi sekitar 15 km dari Bandara Ngurah Rai atau kurang lebih 40 menit jika berkendara dari Denpasar, tempat wisata yang terletak di sisi selatan Pulau Bali ini memiliki keunikan, berupa ujung pantainya yang menyempit. Lautnya yang biru jernih serta ombaknya yang tidak begitu besar, menjadikan Tanjung Benoa cukup ideal untuk aktivitas olahraga air seperti parasailing, jet ski, snorkeling dan berbagai kegiatan seru lainnya. Salah satu aktivitas menarik yang bisa Anda coba di tempat ini adalah Bali Seawalker, dimana anda bisa melakukan aktivitas berjalan di dasar laut dengan menggunakan helm berisi kaca bening yang kedap air. Tidak perlu khawatir, helm ini sudah dialiri oksigen murni sebagai pernapasan selama berjalan di dasar laut. Anda dapat berinteraksi langsung dengan ikan, terumbu karang dan aneka biota laut lainnya. Waktu terbaik untuk menikmati keindahan dunia bawah laut ini mulai dari pukul 09.00-10.00, saat udara masih sejuk dan sinar matahari juga belum terlalu panas.

? Tulamben
Pantai Tulamben merupakan salah satu spot diving terbaik di Indonesia. Di sepanjang bibir pantai, anda akan mendapati pemandangan pesisir berkoral, lengkap dengan air lautnya yang tenang, jernih dan bergradasi warna hijau kebiruan. Yang paling menarik, di tempat ini terdapat bangkai kapal kargo milik Amerika Serikat, USAT Liberty, yang berada di dasar pantai Tulamben, di kedalaman 100 kaki atau 30 meter dari permukaan laut. Reruntuhan kapal sepanjang 50 meter yang karam pada tahun 1942 tersebut, kini sudah menjadi rumah bagi ratusan spesies ikan aneka warna dan terumbu karang cantik yang masih terjaga kelestariannya. Untuk menikmati keunikan dunia bawah laut yang tidak biasa ini, Anda bisa menyewa peralatan menyelam, beserta instruktur profesional.

? Amed
Berlokasi di Desa Amed, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, pantai ini berada di daftar teratas pantai-pantai yang memiliki keindahan bawah laut paling cantik. Keunikan dari pantai ini adalah hamparan pasirnya yang berwarna kehitaman, sangat berbeda dengan pantai-pantai di Bali yang didominasi oleh pasirnya yang berwarna putih. Pantai ini menjadi rumah bagi ekosistem terumbu karang cantik juga ratusan spesies ikan. Diantaranya ikan banner, triggerfish, kakap hitam, damselfish, kupu-kupu piramida, dan banyak lainnya.

Berbagai fasilitas di beberapa kawasan pantai diatas, sudah cukup lengkap, seperti hotel, cafe, restoran, juga bungalow. Jadi, setelah puas ber-snorkeling ria, Anda bisa beristirahat dan melepas penat di hotel termurah di Bali Untuk memudahkan pemesanan, anda bisa pesan kamar hotel terbaik di Reservasi.com.

Spot Snorkeling Dengan Pemandangan Dunia Bawah Laut Paling Mempesona Di Bali | lagu | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better