Sundari Soekotjo meriahkan Pekan Komponis Indonesia di TIM

Jakarta (ANTARA News) – Penyanyi keroncong legendaris Indonesia Sundari Soekotjo siap tampil di Pekan Komponis Indonesia bertema “Keroncong: Riwayatmu, Kini…” pada Kamis (23/10) yang diselenggarakan di Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

“Tunggu saja pada tanggal 23 nanti lagu apa saja yang saya bawakan,” kata Sundari di kawasan TIM, Menteng, Jakarta, Selasa.

Satu hal yang pasti, dia mengakui hanya akan menyanyikan lagu keroncong murni. Dengan kata lain, dia enggan menyanyikannya dengan aransemen kontemporer. “Itu bagian dari idealisme saya. Tapi tidak mengapa karena setiap orang memang memiliki pandangan sendiri-sendiri,” kata dia.

Pelantun tembang “Di Bawah Sinar Bulan Purnama” itu juga akan mengisi sebuah diskusi tentang musik keroncong Ngopi Bareng yang merupakan bagian dari rangkaian acara Pekan Komponis Indonesia.

Kehadiran Sundari itu sendiri akan memberi warna dalam Pekan Komponis Indonesia yang berlangsung pada 21 Oktober-26 Oktober 2014.

Kepiawaian ibu dari Intan Soekotjo dalam membawakan lagu keroncong sekiranya dapat mengobati kerinduan para pecinta musik asli Indonesia itu.

Akhir-akhir ini alunan vokal penyanyi kelahiran Jakarta, 14 April 1965 itu memang sangat jarang muncul di layar kaca karena lebih sibuk menjadi dosen di dua perguruan tinggi berbeda Universitas Negeri Jakarta dan Institut Bisnis Nusantara (IBN). Selain itu, dia lebih banyak tampil manggung secara “off air”.

Pekan Komponis Indonesia sendiri juga akan dimeriahkan oleh penampilan dari berbagai musisi muda dan kawakan. Berikut ini jadwal acara tahunan yang diselenggarakan oleh Dewan Kesenian Jakarta (DKJ).

Selasa, 21 Oktober 2014

Konser Progres Antologi Musik Klasik Indonesia-Musik Kamar: Amir Pasaribu dan Mochtar Embut, pukul 19.00 wib di Teater Kecil, TIM.

Kamis ,23 Oktober 2014

Ngopi Bareng bersama Sundari Soekotjo dan Victor Ganap pukul 15.30 WIB di Lobi Teater Kecil, TIM

Panggung Keroncong dengan penampil: Sundari Soekotjo & Lantun Orchestra, Migi Puspita Parahita dan Nicoulas Edwin pukul 19.00 WIB di Teater Kecil, TIM.

Jumat, 24 Oktober 2014

Panggung Keroncong dengan penampil: keroncong Tugu Cafrinho, Ammir Gita Perdana dan Robert Basuki Mulyarahardja pukul 19.00 WIB di Teater Kecil, TIM.

Sabtu, 25 Oktober 2014

Ngopi Bareng bersama Ubiet dan Dian HP pukul 15.30 WIB di Lobi Teater Kecil, TIM.

Panggung Keroncong dengan penampil: Ubiet & Kroncong Tenggara, Altajaru Ensemble, dan Dony Koeswinarno pukul 19.00 WIB di Teater Kecil, TIM.

Minggu, 26 Okotber 2014

Konser Gala Keroncong dengan penampil komponis muda Migi Puspita Parahita, Nicoulas Edwin, Ammir Gita Perdana, Robert Basuki Mulyarahardja dan Dony Koeswinarno pukul 19.00 WIB di Teater Kecil, TIM.

Selasa, 21 Oktober 2014 dan Kamis-Minggu 23-26 Oktober 2014

Pameran Organologi VI: Instrumen Keroncong Pustaka Musik Indonesia

Pukul 15.30-21.00 WIB di Lobi Teater Kecil, TIM.

Jumat-Minggu, 24-26 Okotber 2014

Nobar Film Keroncong: Wadjah Seorang Laki-Laki, Daun Di Atas Bantal dan Ruma Maida.

Pukul 14.15, 17.00, 19.30 WIB di Kineforum, TIM.

Harga tiket masuk: gratis dan terbuka untuk umum.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2014

Sundari Soekotjo meriahkan Pekan Komponis Indonesia di TIM | Claudia Minda | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better