Surat Terbuka Anggun C Sasmi Kepada Presiden Jokowi

 

Anggun C Sasmi Menolak Adanya Hukuman Mati

Penyanyi Anggun C Sasmi baru-baru ini mengirimkan surat terbuka kepada Presiden Jokowi lantaran dirinya menolak adanya hukuman mati. Anggun menulis surat terbuka tersebut di akun facebooknya pada (22/4/2015) lalu. Isi dari surat tersebut tidak lain adanya hukuman mati yang ditujukan kepada salah seorang terpidana narkoba asal Prancis, Serge Areski Atlaoui.
Di surat tersebut, Anggun menyetujui adanya pemberantasan narkoba khususnya di wilayah Indonesia. Tapi menurut ibu satu anak ini, cara menghukum mati bukanlah solusi yang tepat untuk memberantas narkoba. Ia menilai juga bahwa hukuman mati menghilangkan keadilan.
Di surat tersebut, Anggun secara jelas memprotes hukuman mati yang di tujukan kepada salah satu warga negara Prancis, Serge Areski Atlaoui. Padahal Serge Atlaoui dihukum mati karena terlibat dalam operasi pabrik ektasi dan sabu-sabu di Cikande, Tangerang.
Menurut Anggun, hukuman mati yang ditujukan kepada Serge membuat warga di Negara Eropa kecewa dengan pemerintahan Indonesia. Selain itu, Anggun menilai warga di Eropa sudah meletakkan image Indonesia sebagai negara pembunuh. Alasan itulah yang menyebabkan Anggun was was dengan image Indonesia di mata dunia khususnya di Eropa.

Anggun menuliskan bahwa dirinya tidak bisa melihat seseorang yang mengaku tidak bersalah tetapi akan dihukum mati begitu saja. Di akhir surat terbuka tersebut, Anggun secara jelas meminta agar Presiden Jokowi memberi grasi terhadap salah satu terpidana mati kasus narkoba yang berkewarganegaraan Prancis tersebut.
Tak sedikit komentar yang mengkritik hingga menghujat pernyataan dari surat terbuka Anggun tersebut. Banyak yang tak terima jika Anggun memihak kepada terpidana narkoba tersebut. Membaca banyaknya komentar pedas di akun facebooknya itu, Anggun membalas kritikan tersebut di akun twitternya sendiri.
    “Jika anda tidak setuju, percuma memaki saya. Karena anda tidak akan merubah opini saya se-agresif apapun serangan anda,” tulis Anggun.

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca Surat Terbuka Anggun C Sasmi Kepada Presiden Jokowi. Jika Anda ingin atau sedang mencari lagu musik MP3, silakan masuk ke download.lagu.info dan ketikkan judul lagunya di kolom pencarian! Gratis!! Jangan lupa bagikan halaman ini di sosial media sebagai apresiasi kamu ;)