Tadi malam ada "Michael Jackson" di Senayan

Jakarta (ANTARA News) – Lagu “Gone Too Soon” seolah menyihir suasana menjadi hening di tengah pertunjukan The Jacksons pada festival musik SoundsFair, Minggu malam (26/10).

Padahal sebelumnya, lagu-lagu penuh hentakan kerap membuat penonton digoyang oleh empat saudara dari King of Pop Michael Jacksons di Plenary Jakarta Convention Center.

Lagu “Gone Too Soon” seolah mencurahkan perasaan Jackie, Tito, Jermaine, dan Marlon akan kehilangan saudaranya, Michael yang tidak terduga dan begitu cepat.

Jermaine tampak menghayati saat menyanyikan lagu itu, sementara layar di belakang panggung menampilkan “Michael Jacksons” semasa masih hidup.

Sebelum menjadi The Jacksons, grup ini lebih dulu dikenal dengan nama The Jackson 5 yang dibentuk pada 1964.

Perjalanan karier mereka dimulai dengan mengikuti acara pencarian bakat di Gary’s Theodore Roosevelt High School pada 1966.

Setelah sempat vakum, mereka memutuskan reuni pada 2001. Lantas kematian Michael Jackson pada 25 Juni 2009 membuat keempat bersaudara ini memutuskan untuk melakukan Unity Tour pada 2012.

Di usia mereka yang tidak muda lagi, penampilan The Jacksons sangat atraktif. Dalam setiap lagu, mereka selalu kompak bergoyang, berputar, bergerak ke sisi panggung atau melakukan gerakan yang kompak.

Histeria penonton menambah semarak konser mereka yang kerap diisi lagu-lagu yang nge-beat.

Selama satu jam, mereka memecah malam itu dengan 13 lagu.

Tentu saja, lagu-lagu mereka yang populer tidak lupa mereka nyanyikan, seperti “I Want You Back”, “ABC”, dan “I’ll Be There” yang pada 1970 merajai The Billboard Hot 100.

Selain itu, mereka juga membawakan lagu “Can You Feel it”, “Blame It on The Boogie”, “Wanna Be Where You Are”, “Rock With You”, dan “Show You The Way” yang memancing penonton turut bernyanyi bersama.

“Kami mau ucapkan terimakasih pada kalian karena sudah mendukung The Jacksons,” teriak Jermaine.

The Jackons memang tidak banyak bicara di atas panggung, mereka sepertinya lebih memilih berkomunikasi dengan para penonton lewat aksi-aksi mereka yang atraktif.

Lagu “Dancing Machine”, “Never Say Goodbye”, dan “Can’t Let Her Got Away” juga mereka nyanyikan sebelum ditutup dengan lagu “Wanna Be Starting Something”.

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2014

Tadi malam ada "Michael Jackson" di Senayan | Claudia Minda | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better