Taylor Swift kembali sabet "Billboard Woman of the Year"

Jakarta (ANTARA News) – Penyanyi Taylor Swift dinobatkan “Billboard Woman of the Year” untuk kedua kalinya, membuat dirinya artis pertama yang memenangkan penghargaan tersebut lebih dari sekali, seperti yang ditulis Music Industry Trade Magazine.

Swift (24) yang memulai karir pada tahun 2006 sebagai penyanyi country remaja telah berhasil menyeberang ke musik pop dan akan merilis album kelima “1989” pada 27 Oktober.

Swift juga memenangkan penghargaan tersebut pada tahun 2011. Penghargaan ini juga pernah diraih oleh Beyonce, Katy Perry, dan Pink.

Bulan lalu, tujuh kali pemenang Grammy ini menduduki peringkat pertama di tangga lagu Billboard Hot 100 dengan “Shake It Off”.

Swift terkenal di kalangan remaja dan anak muda dengan lagunya “We Are Never Ever Getting Back Together” dan “I Knew You Were Trouble.”

“Sebagai salah satu seniman yang paling berpengaruh di generasinya, Taylor Swift memperlihatkan keberhasilan yang luar biasa di tangga lagu Billboard,” kata Janice Min, perwakilan dari Music Industry Trade Magazine, seperti dikutip Reuters.

Setiap album Swift laku di atas 4 juta kopi di Amerika Serikat. Dengan hasil ini, Swift dinobatkan sebagai artis terlaris dalam era musik digital sepanjang masa.

Ia akan menerima penghargaan tersebut bulan Desember mendatang, dalam acara tahunan Billboard, “Women in Music” di New York.

Penerjemah: Arindra Meodia

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © ANTARA 2014