Taylor Swift, Sam Smith dominasi nominasi Billboard Music Award

New York (ANTARA News) – Bintang pop Taylor Swift dan penyanyi soul Inggris Sam Smith mendominasi nominasi finalis Billboard Music Awards 2015.

Swift (25) masuk dalam 14 nominasi sementara Smith (22) masuk 13 nominasi termasuk kategori artis top.

Album Swift “1989” akan bersaing dengan “In the Lonely Hour” milik Smith untuk mendapat penghargaan album terbaik. Dan lagu “Shake it Off” Swift akan beradu dengan “Stay With Me” Smith untuk lagu top Hot 100.
 
Bintang pop Katy Perry, band Inggris One Direction dan penyanyi Ariana Grande juga masuk nominasi pemenang untuk kategori artis top.

Perry dan Grande akan bersaing dengan Swift, Meghan Trainor dan penyanyi rap Australia Iggy Azalea untuk mendapat penghargaan bagi artis perempuan terbaik.

Sementara Smith bersaing dengan Drake, Pharrell Williams, Ed Sheeran dan Justin Timberlake untuk meraih penghargaan sebagai artis pria terbaik.

Azalea (24) masuk dalam 12 nominasi penghargaan, termasuk artis pendatang baru terbaik, tempat dia bersaing dengan Smith, Trainor, boyband Australia 5 Seconds of Summer dan penyanyi Irlandia, Hozier.

Kategori yang lain adalah lagu top 100, yang meliputi “All About That Bass” (Trainor), “Fancy” (Azalea) dan lagu peraih Oscar John Legend “All of Me.”

Perry, Timberlake, Lady Gaga, One Direction dan The Rolling Stones akan bersaing untuk mendapat penghargaan artis tur top.

Rapper Ludacris, yang akan memandu acara itu bersama supermodel Chrissy Teigen, mengumumkan nominasi penerima penghargaan dalam pertunjukan “Good Morning America” di ABC bersama penyanyi rock Fall Out Boy, Pete Wentz.

Majalah Billboard, yang meliput industri musik, menyatakan pemilihan finalis dilakukan berdasarkan interaksi penggemar terhadap musik mereka, termasuk penjualan album dan digital, tur, pemutaran di radio, pemutaran daring serta interaksi di situs media sosial dan situs daring musik lain.

Seperti dilansir kantor berita Reuters, acara penghargaan itu akan disiarkan langsung pada 17 Mei dari MGM Grand Garden Arena di Las Vegas di jaringan Walt Disney Co, ABC.

Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca Taylor Swift, Sam Smith dominasi nominasi Billboard Music Award. Jika Anda ingin atau sedang mencari lagu musik MP3, silakan masuk ke download.lagu.info dan ketikkan judul lagunya di kolom pencarian! Gratis!! Jangan lupa bagikan halaman ini di sosial media sebagai apresiasi kamu ;)