Tema Jazz Goes to Campus ke-37 tahun ini "Living the Inspired Jazzperience"

Jakarta (ANTARA News) – Festival jazz yang diselenggarakan oleh para mahasiswa pecinta musik jazz, Jazz Goes to Campus ke-37 tahun ini mengangkat tema “Living The Inspired Jazzperience.”

“Dengan line up musisi senior dan orang-orang di balik layar yang berkontribusi terhadap perkembangan musik jazz di Indonesia saat ini, kami ingin Jazz Goes to Campus memberikan inspirasi,” kata Tesa, wakil ketua panitia Jazz Goes to Campus ke-37 dalam acara konferensi pers JGTC di Kampus FE UI, Depok, Jumat (31/10).

“Hal ini sejalan dengan tagline kami; The Ultimate Jazzperience, yang akan memberikan pengalaman indah menikmati musik jazz, salah satunya dengan memberikan kenyamanan bagi para audience, misalnya perluasan area festival dan kemudahan membeli tiket secara online di website kami,” lanjutnya.

Rangkaian acara Jazz Goes to Campus ke-37 ini meliputi JGTC Clinic yang diperuntukan bagi peserta JGTC Competition yang diberikan oleh Agam Hamzah, Rayendra Sunito, Boby Limijaya, dan Fajar Adi Nugroho untuk membekali peserta JGTC Competition mengenai industri jazz Indonesia dan kemampuan teknis memainkan instrumen musik.

JGTC Competition sendiri akan terdiri dari dua babak, yaitu Qualification Round yang akan diadakan pada 8-9 November 2014 di Tribeca Central Park, Jakarta dan 14 November 2014 di Area Danau Kampus C, Universitas Airlangga, Surabaya, dan Final Round pada 23 November 2014 di Piazza Gandaria City, Jakarta.

Para peserta JGTC Competition ini akan diseleksi oleh musisi-musisi jazz kawakan antara lain Beny Likumahuwa, Rayendra Sunito, Riandy Kurniawan dan Boy Rhunos.

Acara lain yang mengiringi Jazz Goes to Campus adalah JGTC Gathering & Charity Night pada 15 November 2014 yang merupakan malam penggalangan dana hasil penjualan undangan untuk beasiswa dan JGTC Comunity Night pada 21 November 2014 yang diadakan khusus untuk mempererat hubungan komunitas Jazz di Jabodetabek dan Bandung.

Jazz Goes to Campus juga mengadakan JGTC Choice Awards untuk memberikan penghargaan dan apresiasi bagi para insan Jazz terpilih yang dibagi kedalam beberapa kategori, diantaranya Newcomer Artist, Most Dedicated, Young Talent, Album of The Year dan Life Time Achievement.

Acara puncak Jazz Goes to Campus ke-37 adalah JGTC Festival yang diselenggarakan pada 30 November 2014 bertempat di Pelataran Parkir Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, Kampus UI Depok.

JGTC Festival tahun ini dimeriahkan oleh artis internasional yaitu Sondre Lerche (Norwegia) dan Ray Harris and The Fusion Experience (Skotlandia).

Tidak hanya artis luar negeri, sederet musisi jazz Indonesia juga hadir dalam acara ini, diantaranya Glen Fredly, Tulus, The Groove, Adhitia Sofyan, Like Father Like Son (Benny Likumahuwa & Barry Likumahuwa), ESQI:EF- Syahrani and Queenfireworks, Tjut Nyak Deviana & Friends, Monita Tahalea & The Nightingales, Bandanaira, Kunto Aji dan masih banyak lagi.(*)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2014