Terungkap Alasan Bang Ipul Mengubah-ubah Pengakuan Soal Pelecehan

Jakarta – Saipul Jamil berubah-ubah soal pengakuan tuduhan pelecehan yang tengah membelitnya. Awalnya, sang pedangdut mengaku ketika di-BAP pada 18 Februari lalu.

Setelah mengganti pengacara, Ipul lalu berubah menampik semua tuduhan remaja laki-laki yang melaporkannya. Dalam tayangan ‘Indonesia Lawyer Club’ TV One, ruwetnya pengakuan Ipul perlahan-lahan terungkap alasannya.

Saat ditangkap, Ipul didampingi oleh pengacara yang disediakan oleh pihak Polsek Metro Kelapa Gading, Hendrayanto SH. Hendrayanto mengamini penegasan polisi bahwa Ipul memang sudah mengakui perbuatannya.

“Saya sebgaai pengacara tentu tidak mau mempertaruhkan nama besar saya hanya untuk menjerumuskan klien dan berpihak ke polisi. Karena mohon maaf asumsinya advokat dari pihak berwajib akan cenderung berat ke polisi, padahal tidak!,” tegas Hendrayanto.

Selama ini, pihak keluarga dan tim pengacara Ipul yang baru selalu menyebut Ipul awalnya mengaku karena digiring hingga membuat keterangan bohong. Hendrayanto pun kembali menegaskan, Ipul lancar dalam bertutur untuk mengakui semua tuduhan.

“Saat di-BAP dia bertutur. Tak ada penggiringan. Bukan diminta mengaku,” tekan Hendrayanto.

Hendrayanto lalu menjelaskan, sehari kemudian pihak keluarga sang pedangdut meminta mengganti pengacara. Padahal Saipul pribadi meminta Hendryanto untuk tetap mendampingi.

Kuasa hukum Ipul yang baru, Kasman Sangaji Cs semalam juga hadir di acara tersebut. Mereka sempat bersitegang karena merasa Ipul tak memberikan keterangan sejelas-jelasnya kala pertama kali ditangkap.

Mereka juga menyebut Ipul dalam kondisi tertekan. Karenanya, ucapan Hendrayanto dan pihak berwajib menjadi kontra dengan pihaknya.

Kasman pun mengutarakan, Ipul kini membantah karena baru mengganti pengacara. “Saat itu dia dilarang menghubungi pengacara dari luar, saat ini dia sudah menunjuk kami sebagai pengacara dan baru bisa menceritakan yang sebenarnya,” kilah Kasman.

Kapolsek Metro Kelapa Gading, Kompol Ari Cahya Nugraha kembali menegaskan soal pengakuan mantan suami Dewi Persik yang mencabuli sang remaja laki-laki.
 
“Sampai saat ini pengakuannya tidak berubah. Tapi kalau mau mengubah BAP silakan,” terang Ari disinggung host Karni Ilyas.

Kapolres Jakut, Kombes Pol Daniel Bolly Hyronimus Tifaona juga menegaskan, pihaknya memiliki empat alat bukti untuk menjerat Ipul. Ia memastikan perkara ini tetap ke pengadilan.

Keluarga korban Ipul juga dihadirkan dalam acara ini. Keluarga memastikan tuduhan pelecehan memang terjadi.

(kmb/kmb)

sumber:http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656091/s/4dce4677/sc/13/l/0Lhot0Bdetik0N0Cread0C20A160C0A20C240C10A30A50A0C3149640A0C230A0Cterungkap0Ealasan0Ebang0Eipul0Emengubah0Eubah0Epengakuan0Esoal0Epelecehan/story01.htm

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca Terungkap Alasan Bang Ipul Mengubah-ubah Pengakuan Soal Pelecehan. Jika Anda ingin atau sedang mencari lagu musik MP3, silakan masuk ke download.lagu.info dan ketikkan judul lagunya di kolom pencarian! Gratis!! Jangan lupa bagikan halaman ini di sosial media sebagai apresiasi kamu ;)