The Archipelago Singers dalam "Amore"

Jakarta (ANTARA News) – The Archipelago Singers, paduan suara Indonesia yang telah menjuarai berbagai kompetisi paduan suara internasional, mempersembahkan nuansa baru dalam merayakan hari kasih sayang dalam “Amore, a Valentine’s Concert”.

Dalam konser yang digelar di Usmar Ismail Concert tersebut The Archipelago Singers menampilkan lagu-lagu cinta klasik dan populer.

“Amore berarti cinta dalam bahasa Spanyol, kami ingin membuktikan bahwa musik dan cinta adalah dua hal indah yang abadi dan tak terpisahkan,” kata Darmawan, salah satu pendiri The Archipelago Singers kepada ANTARA News, Sabtu.

Untuk menyajikan konser yang berkelas dunia, Arie Priadhi, pendiri The Archipelago Singers lainnya mengatakan bahwa konser kali Amore ini menggandeng komposer paduan suara kenamaan dari dalam dan luar negeri untuk menggubah lagu.

Antara lain Ily Matthew Maniano, komposer paduan suara asal Filipina, Josu Elberdindari Spanyol dan komposer muda berbakat Indonesia Ken Steven.

Valentine’s Concert ‘Amore’ adalah satu dari beberapa program The Archipelago Singers pada tahun 2015. “Kami berdiri pada 2008 akhir, dan sejak tahun 2009 kami rutin mengadakan konser, salah satunya konser ini dan konser pre-kompetisi paduan suara yang akan kami ikuti di Manila pada Juli mendatang,” kata Arie.

“The Archipelago Singers memiliki 70 orang sendiri, namun kami selalu mengadakan audisi setiap konser dan konser kali ini kami melibatkan 45 orang dalam paduan suara,” lanjutnya.

Dalam konser tersebut, The Archipelago Singers menampilkan lagu gubahan Daniel Gawthrop bersyairkan puisi Christina Rossetti “Three Rosseti Lyrics: As Long Ago, As Once We Met, Summer Days Are Gone” juga lagu cinta lainnya dari Zaman Romantik seperti ‘My Delight and They Delight’, dan ‘Since Thou O Fondest’ karya komposer romantik Inggris, Sir Charles Hubert Hastings Parry.

Di babak kedua The Archipelago Singers membawakan lagu-lagu popular masa kini yang tidak asing lagi di telinga seperti ‘Kasih Putih’ yang dipopulerkan oleh Glenn Fredly, ‘Sempurna’ yang dipopulerkan oleh Andra and the Backbone, ‘Untukku’ yang dipopulerkan oleh Alm. Chrisye dan ‘Marry You’ dari Bruno Mars.

Paduan suara yang dipimpin oleh konduktor Ega O. Azarya ini telah memenangkan banyak kejuaraan internasional.

Pada tahun 2014 yang lalu, The Archipelago Singers menjadi Juara 1 pada dua kompetisi sekaligus, Kompetisi Paduan Suara Internasional Cantonigros ke-32 di Kota Vic, Spanyol dan Kompetisi Paduan Suara Internasional Habaneras and Polifoni yang ke-60 di kota Torravieja, Spanyol.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca The Archipelago Singers dalam "Amore". Jika Anda ingin atau sedang mencari lagu musik MP3, silakan masuk ke download.lagu.info dan ketikkan judul lagunya di kolom pencarian! Gratis!! Jangan lupa bagikan halaman ini di sosial media sebagai apresiasi kamu ;)