The Cat Empire akan tampil di Jakarta malam ini

Jakarta (ANTARA News) – Band ska jazz asal Melbourne, The Cat Empire akan tampil di The Foundry Jakarta pada Sabtu malam ini dalam rangkaian Program Seni dan Budaya yang digelar Kedutaan Besar Australia di Jakarta.

Penampilan band yang terkenal dengan lagu Hello itu akan didukung oleh band jazz dan soul Indonesia, Maliq & D’Essentials.

“Nanti malam kita akan manggung sekitar dua jam-an full. Kira-kira itu ada 15-16 lagu,” kata Felix Riebl, vokalis The Cat Empire dalam konferensi pers di Jakarta, Sabtu.

Sementara, Maliq & D’Essentials akan tampil selama 60 menit membawakan semua single dari setiap albumnya.

“Kalau nanti kita mainnya asyik, kemungkinan kita bisa kolaborasi nyanyi bareng di panggung,” kata Felix.

The Cat Empire yang baru menyelesaikan tur di Australia dan Eropa itu mendefinisikan musik mereka sebagai campuran jazz, reggae, funki, latin, gypsy dan hip hop, mereka terbentuk di Melbourne pada 1999.

The Cat Empire beranggotakan enam orang, Felix Riebl (perkusi dan vokal), Harry James Angus (terompet dan vokal), Will Hull-Brown (drum), Jamshid Khadilawa (dek dan perkusi), Ollie McGill (keyboard dan suara latar) serta Ryan Monro (bas dan suara latar).

Lagu Hello dari album perdana The Cat Empire, yang dinominasikan untuk dua kategori di Australian Jazz Bell Awards pada 2003 akan dibawakan malam ini.

Program Seni dan Budaya Australia 2014 telah berlangsung sejak Maret hingga saat ini. Program yang dilangsungkan meliputi kegiatan musik, pameran seni visual, tari, kesusasteraan, tekstil, olahraga, seri seminar ilmu pengetahuan dan inovasi. Program tersebut juga mencakup pemondokan dan pertukaran seni yang melibatkan seniman dari kedua negara.

Program Seni dan Budaya Australia 2014 didukung oleh Pemerintah Australia melalui Dewan Kebudayaan Internasional Australia, suatu prakarsa Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Australia.

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © ANTARA 2014

The Cat Empire akan tampil di Jakarta malam ini | Claudia Minda | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better