The Hunger Games: Catching Fire, Film Terbesar Sepanjang November

The Hunger Games: Catching Fire, Film Terbesar Sepanjang NovemberLOS ANGELES — The Hunger Games: Catching Fire, membuka pekan box office dengan pendapatan yang sangat mengejutkan. Bahkan, menjadi film terbesar sepanjang tahun 2013 dengan penghasilan tertinggi dalam sejarah November.
 
Film yang dibintangi Jennifer Lawrence dan Liam Hemsworth itu berhasil meraih USD161,1 juta atau setara Rp1,8 triliun untuk wilayah Amerika Utara saja. Pendapatan tersebut belum meliputi negara-negara lain.
 
“Ini benar-benar menjadi fenomena. Film ini lebih baik dari yang pertama (The Hunger Games I), dan sekarang kita akan masuk ke musim Thanksgiving dan Natal. Jadi ini sangat, sangat menguntungkan,” ujar kepala distribusi Lionsgate, David Spitz,  seperti dikutip Aceshowbiz, Senin (25/11/2013).
 
The Hunger Games: Catching Fire, juga berada di posisi keempat dalam pembukaan pekan box office terbesar yang pernah ada, setelah The Avengers (USD207 juta), Iron Man 3 (USD174 juta), dan Harry Potter and The Deathly Hallows: Part II (USD169 juta).

Banyak yang menduga film tersebut laris lantaran menggunakan aktor dan aktris yang masih muda, seperti Jennifer Lawrence dan Liam Hemsworth, sehingga menarik perhatian banyak orang.

Sementara itu, Thor: The Dark World yang awalnya dianggap sebagai film penghasilan terbesar selama November, yakni USD86 juta, harus rela turun peringkat ke urutan dua.

Berikut daftar box office pekan ini;

The Hunger Games: Catching Fire – USD161,1 juta
Thor: The Dark World – USD14,1 juta
The Best Man Holiday – USD12,5 juta
Delivery Man – USD8,2 juta
Free Birds – USD5,3 juta
Last Vegas – USD4,4 juta
Jackass Presents: Bad Grandpa – USD3,5 juta
Gravity – USD3,3 juta
12 Years a Slave – USD2,8 juta
Dallas Buyers Club – USD2,8 juta

Sumber : http://celebrity.okezone.com