Tindakan Zaskia Gotik Dinilai Keluar dari Plot Kreatif Acara TV

Jakarta – Zaskia Gotik mendapat kritik tajam yang berujung pada pelaporan ke polisi akibat dugaan penghinaan lambang negara saat tampil di acara ‘Dahsyat.’ Menurut pihak televisi, apa yang dilakukan Zaskia di luar plot kreatif.

“Kejadian itu jadi pelajaran dan catatan buat kami. Prinsip kita taat aturan bahwa KPI kan pengawas televisi, ada aturan yang harus kita ikuti. Ada hal-hal tertentu yang juga nggak boleh jadi candaan kayak suku, ras, agama, bahkan simbol negara. Yang kemarin terjadi adalah kesalahan, kita akui,” kata Direktur Program RCTI, Dini Putri saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (22/3/2016).

“Dengan kondisi seperti ini kan program kita entertainer. Kalau ada yang lakukan di luar plot kreatif, suka atau tidak suka itu jadi hak lembaga penyiaran. Pihak KPI mulai memantau juga bukan hanya TV tapi figur yang nakal,” lanjutnya.

Dini mengatakan, pihaknya tidak memberikan hukuman kepada Zaskia Gotik karena dalam acara itu sang pedangdut hanya sebagai bintang tamu, bukan host. Tapi dia juga memberikan teguran keras ke internal acara tersebut agar kejadian serupa bisa dicegah.

“KPI kan juga evaluasi dari individunya yang agak susah ngerem dari mulutnya. Kadang saya juga suka kumpulin mereka ngomong internal,” kata Dini.

Menurut Dini, rating program ‘Dahsyat’ tidak berpengaruh langsung akibat kasus Zaskia. “Rating bersandar pada content, bukan kasus. Kalau kasus kemarin, Zaskia itu adalah bukan host dari Dahsyat,” tutupnya.
(ich/mmu)

sumber:http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656091/s/4e6d67e6/sc/28/l/0Lhot0Bdetik0N0Cread0C20A160C0A30C220C1413510C3170A5710C230A0Ctindakan0Ezaskia0Egotik0Edinilai0Ekeluar0Edari0Eplot0Ekreatif0Eacara0Etv/story01.htm

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca Tindakan Zaskia Gotik Dinilai Keluar dari Plot Kreatif Acara TV. Jika Anda ingin atau sedang mencari lagu musik MP3, silakan masuk ke download.lagu.info dan ketikkan judul lagunya di kolom pencarian! Gratis!! Jangan lupa bagikan halaman ini di sosial media sebagai apresiasi kamu ;)