Trik Raisa menjadi "besar" di industri musik

Jakarta (ANTARA News) – Penyanyi Raisa Andriana memiliki trik tersendiri untuk meraih kesuksesan dan menjadi “besar” di dunia musik.

Salah satunya, Raisa mengaku banyak belajar dari para legenda musik yang sudah lebih dulu menelurkan karya-karya besar.

Penyanyi kelahiran 1990 itu bahkan mengibaratkan dirinya saat ini seperti sponge yang siap menyerap semua ilmu positif di dunia tarik suara.

“Saya harus seperti spons, saya akan selalu berada di lingkungan yang memungkinkan saya terpapar orang-orang hebat seperti Mas Jay Subyakto dan Mas Erwin Gutawa, saya akan menyerap ilmunya,” kata Raisa dalam konferensi pers Konser Satu Indonesia “Salute to Guruh Soekarno Putra” di Jakarta, Rabu.

Raisa mengatakan, orang-orang yang sudah memiliki nama besar biasanya akan senang berbagi ilmu.

“Berdasarkan pengalaman, orang-orang sebesar Mas Erwin tidak akan pelit ilmu, kadang malah mendapat cerita dan saran yang enak,” katanya.

Dalam Konser Satu Indonesia “Salute to Guruh Soekarno Putra” yang digelar 26 Novemer 2014 di JCC, Raisa dan sederetan artis muda lain seperti Tulus dan RAN akan membawakan lagu-lagu Guruh Soekarno Putra.

Raisa mengaku menggemari lagu-lagu karya Guruh karena lirik-liriknya tang puitis.

“Lirik-liriknya dalam dan puitis, kadang saya justru bertanya-tanya artinya apa kata-kata dalam lagu itu, bahkan sampai nyari di kamus,” katanya.

COPYRIGHT © ANTARA 2014

Trik Raisa menjadi "besar" di industri musik | Claudia Minda | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better