Ulang tahun ke-10, Magenta Orchestra gelar konser MOX

Jakarta (ANTARA News) – Menginjak sepuluh tahun kiprahnya di industri musik Indonesia, Magenta Orkestra milik Andi Rianto menggelar konser MOX, Magenta Orchestra X (sepuluh tahun).

“Akan banyak sekali kejutan dan berbagai jenis musik akan saya coba rangkum di sini, campur sari lah, ceritanya,” kata Andi Rianto dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (15/10).

“Saya ingin menyajikan sesuatu yang baru, yang fresh,” lanjutnya.

Konser “MOX” ini akan melibatkan 83 pemain orkestra dan didukung oleh bintang papan atas Indonesia, di antaranya Slank, Be3, dan Bunga Citra Lestari.

“Ini luar biasa, kita memang sudah sering bekerja sama dengan mas Andi, tapi ini spesial banget karena ini ulang tahun Magenta Orchestra yang kesepuluh,” kata Nola Be3.

Salah satu pentolan Slank, Ivan, juga mengaku bangga dapat terlibat dalam konser ini.

“Mengorkeskan orkes,” kata personel Slank yang lain, Bimbim.

Dalam konser ini Andi Rianto juga menggandeng Jay Subiyakto sebagai penata artistik.

Bagi Jay Subiyakto, konser yang akan berlangsung di Plenary Hall JCC ini bukan hanya konser perayaan ulang tahun saja, namun ada misi lain dibalik konser tersebut.

“Kami mau menunjukkan bagaimana perjalanan pop musik Indonesia diiringi orkestra,” katanya.

“Dengan memperingati sepuluh tahun Magenta Orchestra, kami sebenarnya bercita-cita agar di setiap daerah di Indonesia mempunyai grup orkestra, baik yang klasik maupun yang pop,” tambahnya.

Konser musik ini sendiri akan digelar pada 14 November mendatang.

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2014