Widhi Arjuna wakili Indonesia di Festival Kolombo

Jakarta (ANTARA News) – Penyanyi dangdut jebolan Kontes Dangdut Indonesia (KDI) Widhi Arjuna akan mewakili Indonesia di Abu Radio Song Festival 2015 di Kolombo, Sri Lanka.

“Akhir Oktober ini, saya mau presentasi bersama dengan duta-duta dari negara-negara Asia di Hong Kong dan Macau,” ujar penyanyi yang akrab disapa Juna itu di Jakarta, Selasa.

Pemeran Rangga Buana di Sinetron Raden Kian Santang itu mengaku gembira didapuk mewakili Indonesia dalam ajang bergengsi itu.

Sebelumnya, pada Abu Radio Song Festival 2014, Indonesia diwakili oleh Maria Callista, yang tak lain jebolan ajang pencari bakat Mamamia.

“Jadi, saya mau fokus pada nyanyi untuk persiapan Abu Song ini. Sinetron dan juga FTV jeda sejenak.”

Juna menjelaskan bahwa dirinya akan membawakan sesuatu yang beda pada festival itu. Jika sebelumnya, penyanyi-penyanyi Indonesia menyanyikan lagu pop, maka pada tahun 2015 Juna akan membawakan lagu dangdut.

“Indonesia tidak hanya kebaya dan batik saja, tapi dangdut juga. Dangdut budaya Indonesia, yang dunia tidak punya,” cetusnya.

Dia optimistis bisa mengharumkan nama Indonesia dalam kancah internasional itu dan lagu dangdut bisa diterima masyarakat Kolombo.

Aktor ramah tersebut menjelaskan dirinya ingin kembali merasakan atmosfir kompetisi. Dulu, dia sempat merasakan atmosfer kompetisi pada KDI 4.

“Bedanya kalau di Abu Song hanya penampilan terbaik saja. Saya ingin menguji sejauh mana dangdut bisa diterima masyarakat Asia. Jika menang di festival ini, maka pemenangnya akan dikontrak oleh sejumlah negara Asia. Insya Allah, ini batu loncatan saya di Asia,” harapnya.

(I025/F002)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2014