Yuka gagal masuk tiga besar Indonesian Idol

Jakarta (ANTARA News) – Yuka Tamada gagal masuk tiga besar Indonesian Idol 2014 pada pertunjukan yang berlangsung di Jakarta Jumat malam.

Kontestan asal Makassar itu tak berhasil menggalang banyak dukungan penonton meski para juri memuji aksi panggung dan kemampuan vokalnya ketika tampil solo maupun berduet.

Para juri menyukai aksi panggungnya saat menyanyikan lagu “Get Lucky” dari Daft Punk feat. Pharrell Williams.

Dia juga dinilai bisa mengimbangi suara Afghan waktu berduet membawakan lagu “Ain’t No Mountain High Enough” milik Marvin Gaye dan Timmi Terrel.

Tepuk tangan para penonton juga riuh setelah dia tampil bersama Tantri Kotak dan Nowela Mikhelia Elizabeth membawakan lagu “Jangan Ada Angkara” yang dipopulerkan oleh Nicky Astria.

Namun pujian dan tepuk tangan tersebut tak bisa menggerakkan banyak penonton untuk memilihnya melalui layanan pesan pendek, telepon maupun Internet.

Yuka paling sedikit mendapat dukungan suara dari penonton dan harus pulang tanpa gelar Indonesian Idol.

Tapi dia tidak berkecil hati. Dia merasa sudah banyak belajar dari kompetisi menyanyi itu dan berharap selanjutnya bisa berkiprah di dunia tarik suara.

“Saya sudah sampai sini saja sudah peningkatan luar biasa bagi saya,” katanya.

“Mungkin kalian harapkan lebih dari saya. Saya minta maaf saya enggak bisa fulfill your expectation, tapi buat saya ini achievement yang luar biasa,” katanya.

Tiga Besar

Selanjutnya tinggal tiga kontestan lagi yang akan bersaing merebut gelar Indonesian Idol 2014, yakni Husein Alatas, Di Muhammad Devirzha dan Nowela Mikhelia Elizabeth.

Mereka akan melanjutkan perjuangan menyajikan penampilan terbaik untuk merebut perhatian penonton supaya bisa menjadi juara Indonesian Idol.

Ketiganya bersaing ketat malam ini. Semua juri memuji penampilan solo dan duet mereka.
 
Husein mendapat pujian setelah menyanyikan lagu “Titanium” dari David Gueta feat. Sia dan berduet dengan Novita Dewi yang bersuara kuat membawakan lagu “Decode” milik Paramore.

“Saya enggak yakin duet yang lain akan mengalahkan duet kalian berdua,” kata Ahmad Dhani.

Para juri juga memuji aksi Di Muhammad Devirzha menyanyikan lagu The Police yang berjudul “Message in A Bottle”.

“Virzha kamu menguasai panggung, kamu menguasai penonton, itu karena kamu menguasai lagunya. Kamu memecahkan malam ini,” kata Titi DJ.

Titi juga menyebut penampilannya luar biasa saat berduet dengan Regina Ivanova, juara Indonesian Idol sebelumnya, membawakan lagu “I Don’t Want To Miss A Thing” dari Aerosmith.

Nowela juga dinilai berhasil menyanyikan lagu Aretha Franklin, “Natural Women”, dan berduet dengan Sandy Sondoro melantunkan lagu “Just Give Me A Reason” yang dipopulerkan oleh Pink dan Nate Ruess. (*)

Yuka gagal masuk tiga besar Indonesian Idol | Claudia Minda | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better