Yusuf/Cat Stevens akan luncurkan album

London (ANTARA News) – Penyanyi dan penulis lagu Cat Stevens, yang setelah menjadi mualaf berganti nama menjadi Yusuf, mengumumkan rencana merilis album baru dan tur yang akan membawanya ke Inggris, Kanada, dan, untuk pertama kalinya sejak 1976, ke Amerika Serikat.

Album studio pertama Yusuf dalam lima tahun, “Tell ‘Em I’m Gone”, akan diluncurkan pada 27 Oktober menurut pengumuman label rekaman Sony.

Menurut siaran pers Sony, album itu juga menampilkan musik dari Richard Thompson, legenda harmonika blues Charlie Musselwhite, penyanyi dan penulis lagu Bonnie ‘Prince’ Billy, grup Tinariwen dari Tuareg, dan gitaris Matt Sweeney.

Album tersebut diproduseri oleh Yusuf dan veteran produser rekaman Amerika Rick Rubin.

“Yang sangat kuat dan mendalam, bagi saya, adalah keseluruhan pesan yang muncul dalam lirik. Itu tiba-tiba menatap wajah saya: perjuangan untuk Kebebasan! Bukankah itu impian kebanyakan manusia? Musik dan Blues khususnya ditujukan untuk melepaskan dari banyak belenggu uang dan kekuasaan,” kata Yusuf tentang albumnya.

Di laman resminya, Sony juga mengumumkan bahwa penyanyi yang populer pada akhir 1960an dan awal 1970an dengan lagu-lagu hit seperti “Wild World”, “Matthew and Son” dan “Peace Train” tersebut akan memulai tur Peace Train….Late Again di London pada 4 November.

Selanjutnya dia akan tampil di Toronto pada 1 Desember serta di Boston, New York, Chicago, San Francisco dan Los Angeles pada 4-14 Desember, demikian seperti dilansir kantor berita Reuters.

Editor: Maryati

COPYRIGHT © 2014

Yusuf/Cat Stevens akan luncurkan album | Claudia Minda | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better