Zaskia Gotik Batal Terima Penghargaan Pedangdut Fenomenal

Jakarta – Zaskia Gotik langsung merasakan efek dari tindakannya yang dinilai melecehkan lambang negara. Zaskia batal diberi penghargaan sebagai Penyanyi Dangdut Pendatang Baru Fenomenal.

Awalnya, Zaskia akan menjadi salah satu penerima penghargaan dari Persatuan Artis, Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI). Penghargaan itu rutin diberikan dalam rangka menyambut Hari Musik Nasional yang jatuh pada 9 Maret lalu.

Zaskia disandingkan dengan musisi dan tokoh lain yang dinilai berkontribusi dalam industri musik seperti vokalis Panbers Benny Panjaitan, Yessy Wenas, Vina Panduwinata, dan pengamat musik Bens Leo. Tapi setelah insiden yang dilakukan Zaskia beberapa hari lalu, panitia pemilihan dari PAPPRI langsung mengambil keputusan cepat untuk membatalkan penghargaan tersebut.

“Betul, Zaskia tidak jadi diberi penghargaan oleh pengurus pusat dan panitia. Masalah attitude memang harus diperhatikan, dan integritas untuk profesinya,” kata Ketua Bidang Humas dan Media PAPPRI, Tika Bisono saat dikonfirmasi detikHOT, Kamis (17/3).

Tahun ini PAPPRI sedianya memberikan lima penghargaan. Tapi setelah nama Zaskia dicoret dalam daftar, hanya akan ada empat penghargaan yang diberikan.

Dalam sebuah acara televisi yang disiarkan live, Zaskia yang memiliki nama asli Surkianih ini melakukan tindakan yang dianggap netizen sebagai pelecehan terhadap lambang negara. Awalnya, dia dan para pengisi acara lain sedang bermain kuis yang dipandu Denny Cagur.

Lalu ketika datang pertanyaan soal kapan proklamasi dikumandangkan, Zaskia malah menjawabnya dengan nyeleneh, ‘saat azan subuh’, diikuti jawaban “ngasal” lainnya yang menyebut tanggal proklamasi pada 32 Agustus. Tak cukup sampai di situ, ketika ditanya lambang sila kelima Pancasila, Zaskia menuliskan sesuatu yang bikin terperangah: “Bebek nungging!

Zaskia sendiri sudah meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia melalui siaran live di televisi. “Saya manusia biasa yang tidak luput dari salah dan khilaf. Saya minta maaf dari lubuk hati yang paling dalam untuk masyarakat dan negara,” katanya.

Zaskia yang menunjukkan wajah penyesalan, mengatakan bahwa dia khilaf karena sedang berada dalam situasi penuh canda. “Neng tidak ada niat sama sekali untuk menghina,” kata Zaskia yang ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (16/3).
(ich/mmu)

sumber:http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656091/s/4e51d31f/sc/3/l/0Lhot0Bdetik0N0Cread0C20A160C0A30C170C1157530C31669230C230A0Czaskia0Egotik0Ebatal0Eterima0Epenghargaan0Epedangdut0Efenomenal/story01.htm

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca Zaskia Gotik Batal Terima Penghargaan Pedangdut Fenomenal. Jika Anda ingin atau sedang mencari lagu musik MP3, silakan masuk ke download.lagu.info dan ketikkan judul lagunya di kolom pencarian! Gratis!! Jangan lupa bagikan halaman ini di sosial media sebagai apresiasi kamu ;)