Ini Dia Alasannya Mengapa Anda Harus Menyiapkan MPASI Sendiri

Ibu yang memiliki bayi dijamin belajar mengenai pengertian MPASI dan juga cara untuk memilih bahan makanan dan menyiapkannya. Biasanya MPASI atau makanan pendamping ASI ini diperkenalkan ibu ketika bayinya sudah masuk di usia 6 bulan. Rupanya memperkenalkan makanan diluar ASI ini ada aturannya supaya si kecil bisa menikmati MPASI yang Anda siapkan dengan lahap. Jadi ada tahapan dimana memperkenalkan satu jenis bahan makanan dulu, kemudian bisa dibuat lebih kompleks seiring bertambahnya usia bayi.

Alasan Menyiapkan MPASI Sendiri

Bagi yang masih bingung bisa ketahui MPASI di GueSehat, yakni sebuah situs yang berisi ribuan artikel bermanfaat seputar kesehatan. Salah satu informasi di dalam GueSehat adalah mengenai MPASI yang lebih ideal disiapkan ibu di rumah. Alasannya adalah:

  1. Memperkenalkan makanan alami,
    Makanan pendamping ASI sebenarnya sudah ada yang instan, beli saja di swalayan dan minimarket lalu seduh air hangat sudah bisa dikonsumsi buah hati. Namun sebaik-baiknya makanan instan produksi pabrik tentu lebih sehat makanan alami maka disinilah peran MPASI buatan sendiri.

 

  1. Menghindari resiko alergi makanan,
    Saat memberikan makanan bayi dalam kemasan tentu bahan bakunya sudah campuran yakni kombinasi beberapa bahan makanan. Jika anak alergi, tahukah Anda makanan mana yang menjadi penyebabnya? Berhubung sudah dicampur maka akan sulit dan disinilah keuntungan menyiapkan MPASI sendiri. Sebab dianjurkan memperkenalkan bahan makanan satu per satu sehingga membantu mengenal makanan apa saja yang menjadi allergen dan mana yang tidak.

 

  1. Memastikan si kecil menyukai semua bahan makanan,
    Ketika memperkenalkan MPASI maka ada aturan jenis makanan apa dulu yakni pertama kalinya adalah sayuran. Jika dibalik maka besar kemungkinan buah hati Anda sejak bayi sudah menolak sayuran karena rasanya lebih hambar ketimbang buah. Maka diperkenalkan dulu yakni dengan membuat MPASI itu sendiri di dapur. Tujuannya si kecil bisa menikmati semua jenis bahan makanan sehingga kebutuhan nutrisi tubuhnya bisa terpenuhi dengan baik. Baca dulu semua informasi MPASI di GueSehat agar semakin pintar menyiapkannya.

Apoteker yang menyukai dunia teknologi dan musik. Biasa memainkan bass jika di band. Pemain gitar dan keyboard jika di rumah.
Lihat semua tulisan 📑. Follow/Ikuti Lagu.info di Google.