Demam Berdarah Hilang dengan Bahan-bahan Alami

Pada umumnya, anak-anak cenderung lebih mudah terserang penyakit dibandingkan orang dewasa. Sebab, anak-anak punya daya tahan tubuh yang tidak sekuat orang dewasa. Ketika anak terjangkit demam berdarah, obat demam berdarah anak perlu segera diberikan. Karena, demam berdarah bisa berlangsung dengan cepat dan dapat merenggut nyawa setiap anak. Agar tidak salah langkah, ada beberapa cara alami yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi demam pada anak. Berikut ini beberapa cara alami yang bisa Anda terapkan pada anak Anda.

Jambu Biji

Jambu biji merupakan buah yang dikenal mampu mengatasi demam berdarah secara efektif. Tidak hanya pada anak-anak, jambu biji juga bisa digunakan untuk mengatasi demam berdarah pada orang dewasa.

Di dalam jambu biji terdapat kandungan trombinol yang mampu merangsang pembentukan keping darah baru dalam tubuh. Tak hanya itu, di dalam jambu biji juga terdapat kandungan quercetin yang berguna untuk menekan pertumbuhan virus dengue. Namun, karena pasien DBD harus mengonsumsi makanan yang mudah dicerna, usahakan untuk menyajikan jambu biji dalam bentuk jus yang lembut. Kandungan air dalam jus juga berguna untuk mengatasi dehidrasi dan membantu menjaga cairan tubuh yang sangat dibutuhkan untuk mempercepat proses penyembuhan.

Makanan Bervitamin C

Vitamin C atau asam askorbat merupakan salah satu nutrisi yang dipercaya mampu membantu perbaikan, pertumbuhan serta perkembangan jaringan sel dalam tubuh manusia. Dengan mengonsumsi makanan yang tinggi kandungan vitamin C, anak Anda akan memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih baik. Produksi sel darah putih yang meningkat akan bekerja untuk melawan virus dengue yang ada di dalam tubuh anak Anda.

Berikan makanan yang tinggi kandungan vitamin C seperti jambu, lemon, jeruk, pepaya, kiwi dan stroberi. Sementara itu, Anda juga bisa memberikan sayuran seperti brokoli, labu kuning dan kubis sebagai menu untuk meningkatkan kekebalan tubuh sang anak.

Selain menggunakan bahan-bahan alami seperti diatas, Anda juga bisa memanfaatkan obat untuk mengatasi demam berdarah. Go Apotik bisa menjadi pilihan terbaik jika Anda membutuhkan obat untuk menyembuhkan penyakit dengan cepat. Siapkan juga obat muntah anak jika gejala demam berdarah berupa muntah terjadi pada anak Anda.

Apoteker yang menyukai dunia teknologi dan musik. Biasa memainkan bass jika di band. Pemain gitar dan keyboard jika di rumah.
Lihat semua tulisan 📑. Follow/Ikuti Lagu.info di Google.