Tampilan Baru Niki Dalam “Switchblade”

66
Niki Switchblade
Niki sekarang mendunia dan merilis single paling baru “switchblade”

Hari ini, vokalis, penulis lagu, multi-instrumentalis dan produser asal Indonesia, NIKI merilis singel baru yang bernuansakan synth/perkusi yang sangat menghantui, berjudul “Switchblade” via 88 Rising, didistribusikan oleh 12tone Music.

Terinspirasi oleh kepindahan NIKI ke AS dari negara asalnya, Indonesia, “Switchblade” berfungsi sebagai penghormatan setinggi-tingginya terhadap keberanian di tengah takdir yang tak dikenal dengan lirik seperti “the winds of change have nothing on this switchblade faith” dan menetapkan nada untuk konsep album NIKI yang akan datang, Moonchild, dijadwalkan rilis pada musim panas ini.

Untuk melengkapi single ini, NIKI juga telah merilis video musik untuk “Switchblade” hari ini. Disutradarai oleh Tom Teller (P!NK, Marshmello, Kehlani), video musik memperkenalkan NIKI sebagai “Moonchild” yang polos dan naif yang lahir dari kepompong sutra saat ia menjelajahi lingkungan barunya.

Selama perjalanannya, kita melihat konflik pengkhianatan NIKI, akhirnya kehilangan cahayanya saat dia menghadapi ketegangan untuk penciptanya, bulan (representasi dari warisan dan tanah air NIKI).

Berbicara tentang “Switchblade”, NIKI menjelaskan “‘ Switchblade “adalah lagu yang dimulai ‘Moonchild’, yang telah saya kerjakan selama hampir dua tahun sekarang. Single ini menandai awal perjalanan sonik ‘Moonchild’, yang ironis karena itu adalah salah satu lagu terakhir yang saya tulis untuk album. “Switchblade” mewakili sikap dan pandangan tentang berbaju besi – menaklukkan apa pun yang Anda inginkan, apa pun yang ada di sekitar Anda atau di jalan Anda. “Switchblade” Anda memungkinkan Anda mencapai apa pun!”

Tentang Album “Moonchild”

Sepuluh lagu Moonchild, adalah album konsep ambisius yang melacak perjalanan NIKI sambil menangani tema universal tentang identitas dan pemberdayaan. Sebuah alegori sonik, Moonchild menyinari jalur linear penjelajahan anak muda melalui tiga fase lunar: bulan sabit (tidak bersalah, rasa ingin tahu, memulai), setengah bulan / gerhana (kehilangan harapan, kekecewaan) dan bulan purnama (penemuan diri, kekuatan). Album itu sendiri menawarkan eksplorasi, menanamkan struktur lagu triptych dengan gaya eklektik – R & B, pop, perkotaan, punk, country – dari balada piano strip-down ke lagu-lagu indah yang diorkestrasi. Dua tahun penuh dalam pembuatan, Moonchild membawa NIKI bersama dengan kolaborator seperti produser / penulis Jacob Ray, kolektif produser Bekon & the Donuts, dan produser Montreal Pomo (David Pimintel).

Tentang NIKI

Pada usia 15 tahun ia membuka penampilan untuk konser Taylor Swift. Empat tahun kemudian Complex memanggilnya sebagai salah satu dari “BEST NEW ARTIST” tahun 2018. Sekarang, pada usia 21, vokalis, penulis lagu, multi-instrumentalis dan produser Indonesia Nicole Zefanya, yang lebih dikenal sebagai NIKI, melewati ambang batas kreatif baru dengan album full-length pertamanya, Moonchild. Mendapat pujian kritis luas sejak EP terobosannya, Zephyr, NIKI telah memupuk penggemar di seluruh dunia dengan suaranya yang ekspresif, penulisan lagu pribadi, dan seni yang mengaburkan genre, menjadi simbol yang hidup – dan pendukung bagi – generasi seniman musik Asia. Mengklaim posisinya di banyak tangga lagu, dari Spotify (mis. Top Hits Indonesia, Trending Tracks, Teen Hits) hingga Apple Music (mis., Today’s Chill, Best of the Week), NIKI terus mengumpulkan banyak penggemar yang setia, tercermin pada 370+ juta stream Spotify, lebih dari 1 juta pengikut Instagram, serta 166.000+ subscriber YouTube. Dengan warisan Indonesia-nya yang penting bagi kisahnya, ia merasakan “tanggung jawab sosial yang mewakili seniman Asia, terutama sebagai panutan bagi anak perempuan.” Untuk calon talenta Asia dan Asia Amerika yang bertujuan untuk mendobrak norma-norma budaya dan mengatasi kurangnya perwakilan Asia dalam industri musk global, NIKI membuktikan bahwa impian tertinggi memang dalam jangkauan.

Lirik dan Music Video “SWITCHBLADE”

VERSE 1
This is looking like I might just wanna stay
Can’t remember much about yesterday
Ground is glowing, I’m slowing my stride with every step
(Take a good look at it girl,
take a good look at this world, ah)
Electric rivers flow by the silhouette trees
We skinny dip and soak in all of our past dreams
And all my new friends dazzle like they’re royals
(Take a good look at it girl, take a good look at this world, ah)

PRE CHORUS 1
What is this place?
The skies are vast and no one’s a familiar face but I’m not afraid…

CHORUS
Kinda feeling brave!
The winds of change have nothing on this switchblade faith
I’ll take it to my grave
Ooh, ooh, ooh

VERSE 2
The night is young and it’s wild
I’m running free like a child
on the crown of a mountain and I could keep goin’ for miles
I don’t know what’s coming next
I feel a buzz in my legs
But heaven knows that I’m quick on my feet and
good with a blade and some old-fashioned faith in a place like this

PRE CHORUS 2
Feeling bulletproof and far from faces I don’t miss
So many brand new risks to take

CHORUS
And I’m feeling brave!
The winds of change have nothing on this switchblade faith
I’ll take it to my grave
Ooh, ooh, ooh

TAG/OUTRO (x2)
Lining’s silver Grass is greener And I’m on my way
Brightest flicker Ain’t no quitter I’ll be here to stay
Lining’s silver

Grass is greener
And I’m not afraid
coz I’m running with a switchblade

Apa Pendapat Anda?