Berbagi Donasi, Rich Brian Merilis Video Klip “BALI” (Edisi Indonesia)

71
Rich Brian Bali
Rich Brian mendorong dan mengajak masyarakat Indonesia untuk menyumbang kampanye Sumbang Suara melalui video musik terbarunya "Bali" (Indonesia Version)

Rich Brian, rapper, penyanyi, penulis lagu, dan produser rekaman asli Indonesia yang berbasis di Amerika Serikat, baru saja merilis versi kedua dari video musiknya untuk “Bali”. Sementara versi pertama video berlangsung di Los Angeles, kali ini Brian merekam video di negara asalnya, Indonesia. Tidak hanya dia merilis video, tetapi Brian juga mendorong masyarakat Indonesia untuk memberikan sumbangan untuk mendukung pekerja berpenghasilan harian Indonesia yang terkena dampak COVID-19 melalui kampanye crowdfunding Sumbang Suara (kitabisa.com/sumbangsuara).

Mirip dengan versi pertama, fitur video Brian memberikan sumbangan kepada mereka yang terkena dampak negatif pandemi. Dalam video itu, Brian menyumbang ke Pura Batuan Gianyar, Bali Animal Welfar Association, Berawa Kitche, Rusty’s Surf Shop, dan Pecalang Desa Adat Legian. Namun, tidak seperti video pertama di mana Brian memberikan sumbangan melalui drone, untuk menjalankan misinya di Indonesia, ia mempercayakan sumbangan tersebut kepada mitra pengemudi Gojek. Syuting terjadi di Jakarta dan Bali sebelum PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) yang diberlakukan oleh pemerintah provinsi.

RB BALI
Mitra pengemudi Gojek menjadi relawan untuk membantu Brian memberikan sumbangan di Indonesia

“Alasan saya ingin membuat versi kedua “Bali” adalah karena saya ingin memberikan kembali kepada orang-orang di negara asal saya tercinta. Tidak dapat dipungkiri bahwa ini adalah masa yang sulit bagi semua orang sekarang, jadi saya ingin membantu beberapa orang, organisasi, dan komunitas, yang terkena dampak pandemi. Sementara saya jauh dari rumah, saya mempercayakan misi saya ke mitra pengemudi Gojek karena mitra pengemudi mereka terbukti andal. Saya juga ingin berterima kasih kepada pengemudi Gojek yang secara sukarela membantu saya dan mengambil bagian dalam video ini”, kata Brian.

Lebih lanjut Brian berkata, “Yang terpenting, melalui lagu dan video musik ini, saya ingin menginspirasi lebih banyak orang untuk saling membantu selama masa-masa sulit ini. Salah satu caranya adalah dengan memberikan sumbangan kepada orang-orang yang terkena dampak pandemi melalui Sumbang Suara, kampanye crowdfunding yang diprakarsai oleh Yayasan Anak Bangsa Bisa, yang didirikan oleh Gojek. Meskipun saya sadar beberapa kota di Indonesia telah memulai kembali kegiatan mereka secara perlahan, tidak dapat dihindari bahwa beberapa orang yang mata pencahariannya bergantung pada pendapatan harian, masih membutuhkan bantuan dari kita semua”.

Monica Oudang, Ketua Yayasan Anak Bangsa Bisa berkata, “Video musik Brian mengingatkan kita bahwa kita semua dapat berbuat baik di mana pun kita berada dan seberapa kecil donasi kita. Yang paling penting adalah kita sebagai orang istimewa dapat melihat sekeliling kita dan melihat siapa lagi yang bisa kita bantu. Dalam kesempatan ini, saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada 44.000 orang yang telah disumbangkan dan berbagi kata-kata penghiburan mereka melalui kitabisa.com/sumbangsuara.”

Sumbangan dapat dilakukan langsung dari tautan yang tersedia dalam deskripsi video atau di www.kitabisa.com/sumbangsuara. Sumbangan akan diterima hingga 30 Juni 2020.

Apa Pendapat Anda?