Benarkah Lagu ini Bisa Memanggil Hantu?

By Jimmy

Lagu.info – Isu ini telah menjadi topik yang hangat sedari dulu; setidaknya sejak tahun 70-an. Ketika teori backmasking mencuat, seperti memainkan lagu “Stairway to Heaven” secara terbalik mengatakan hal-hal seperti “Here’s to my Sweet Satan” (ini untuk setan).

Di sisi lain, beberapa lagu dan beberapa band dicurigai secara aktif terlibat dalam beberapa bentuk satanisme dan beberapa lagu mereka secara terang-terangan tentang ritual dan kegiatan “setan”. Lagu-lagu ini memang memaksa beberapa penggemar untuk mencoba-coba “ilmu hitam” itu sendiri.

Tentu saja, Anda harus bertanya, apa dengan begitu, artinya lagu bisa memanggil roh atau hantu? Di sini lah perdebatan dimulai. Apakah setan sebenarnya adalah entitas luar yang bisa datang untuk menghuni benda dan manusia? Atau apakah hantu benar-benar merupakan aspek pikiran yang dapat menyalip perilaku seseorang?

Cobalah dengarkan seluruh lagu atau salah satu lagu di bawah ini lewat tengah malam di tempat yang sepi dan hening. Banyak yang percaya jika lagu-lagu berikut ini dapat menimbulkan rasa misteri, ketakutan dan bulu kuduk yang merinding dari si pendengar.

1. Lingsir Wengi

Menjelang malam, dirimu (bayangmu) mulai sirna…
Jangan terbangun dari tidurmu…
Awas, jangan terlihat (memperlihatkan diri)…
Aku sedang gelisah,
Jin setan ku perintahkan
Jadilah apapun juga,
Namun jangan membawa maut…

Petikan syair diatas pasti tidak asing lagi bagi yang pernah menonton film kuntilanak yang dibintangi Julie Estelle, itu adalah syair durma yang bisa memanggil kuntilanak seperti yang diceritakan dalam film tersebut.

Durma itu adalah salah satu pakem lagu dalam Macapat. Macapat adalah kumpulan lagu Jawa yang mencakup 11 pakem (Dandhanggula, Mijil, Pocung, Megatruh, Gambuh, Sinom, Maskumambang, Pangkur, durma, Asmarandana, dan Kinanthi). Tradisi Macapat ini diperkirakan sudah mulai ada sejak jaman akhir kerajaan Majapahit.

2. Kalrmeyer

Karlmayer adalah lagu/musik/melodi/simfoni yang bisa bikin orang mengalami gangguan jiwa. Katanya sih ada unsur ghaibnya.

Frekuensi suara yang tinggi nya bikin pusing mempengaruhi otak dan bisa membuat gila. Dampaknya ke psikologis si pendengarnya.

Ada yang bilang karlmayer digunakan untuk menyiksa tahanan untuk diinterogasi.

3. Love Rollercoaster

Love Rollercoaster adalah sebuah lagu yang di ciptakan oleh Ohio Player dan lagu ini dirilis pada tahun 1975 dan sangat populer. Di dalam lagu ini ternyata terdapat keanehan yaitu adanya suara lain yang tidak ada hubunganya dengan lirik lagu, kalian dapat mendengarkan suara aneh ini pada menit 2:30 dan kalian dapat mendengar dengan jelas suara tersebut.

4. The Ghost Song

Lagu misterius yang sudah menyebar di ranah maya, belum diketahui dengan pasti siapa pencipta lagu tersebut.