Lirik Sulit Dipahami tapi ini Lagu Keren

Lagu.info – MembuatĀ lagu keren memang tidak mudah. Umumnya, para penyair atau pencipta lagu membuat lirik dari pikiran atau curahan isi hati mereka; ada juga yang menulis lagu tentang hal-hal yang disukai saja. Namun begitu, ternyata ada lirik lagu yang bagi kebanyakan pendengar dikategorikan untuk sulit dipahami artinya walaupun jika didengarkan, kebanyakan orang juga akan suka dengan alunan nada yang disajikan. Nah, apa saja lagu yang sukar sekali dimengerti maksudnya tapi cukup keren jika didengar? Silakan simak daftar lagu yang tidak dimengerti artinya berikut ini.

Berikut adalah beberapa rekomendasi lagu dengan lirik yang mungkin sulit dipahami:

1. “Bohemian Rhapsody” – Queen

“Bohemian Rhapsody” oleh Queen merupakan salah satu contoh lagu dengan lirik yang sulit dipahami. Lirik lagu ini memiliki banyak bagian yang terpisah dan memiliki struktur yang tidak standar, yang membuatnya sulit untuk dipahami secara keseluruhan. Lagu ini juga menggunakan bahasa yang tidak biasa dan metafora yang membuatnya sulit dipahami.

Salah satu contoh lirik yang sulit dipahami dalam lagu ini adalah:

“I see a little silhouetto of a man Scaramouche, Scaramouche, will you do the Fandango?”

Kata “Scaramouche” merujuk pada karakter dalam drama Italia yang biasanya menggambarkan seorang tokoh jahat atau penjahat. Kata “Fandango” sendiri merupakan tarian yang populer di Spanyol dan Portugal. Jadi, lirik ini mungkin sulit dipahami bagi orang yang tidak familiar dengan kedua istilah tersebut.

2. “The Sound of Silence” – Simon & Garfunkel

“The Sound of Silence” oleh Simon & Garfunkel juga merupakan lagu dengan lirik yang sulit dipahami. Lagu ini menggunakan bahasa yang abstrak dan metafora yang membuatnya sulit dipahami secara langsung.

Salah satu contoh lirik yang sulit dipahami dalam lagu ini adalah:

“The words of the prophets are written on the subway walls And tenement halls And whispered in the sound of silence”

Lirik ini menggunakan metafora dengan menyamakan “kata-kata nabi” dengan tulisan di dinding subway dan tenement halls. Aneh, bukan?

3. “Hallelujah” – Leonard Cohen

Salah satu contoh lirik yang sulit dipahami dalam lagu ini adalah:

“You say I took the name in vain I don’t even know the name But if I did, well really, what’s it to you? There’s a blaze of light in every word It doesn’t matter which you heard”

Lirik ini menggunakan metafora dengan menyamakan “cahaya” dengan “kata-kata”. Ini mungkin sulit dipahami bagi orang yang tidak familiar dengan metafora tersebut.

4. “Hotel California” – Eagles

Lagu yang juga pernah dicover oleh Alif Ba Ta ini juga menjadi salah satu contoh lirik yang sulit dipahami. Dalam lagu ini terdapat lirik:

“You can check out anytime you like But you can never leave”

Lirik ini menggunakan metafora dengan menyamakan “check out” dari sebuah hotel dengan “meninggalkan” sesuatu secara permanen. Ini mungkin sulit dipahami bagi orang yang tidak familiar dengan istilah tersebut.

5. “Stairway to Heaven” – Led Zeppelin

Salah satu contoh lirik yang sulit dipahami dalam lagu ini adalah:

“There’s a lady who’s sure all that glitters is gold And she’s buying a stairway to heaven”

Lirik ini menggunakan metafora dengan menyamakan “tangan tangga ke surga” dengan kekayaan atau keberhasilan.

Baca juga: Lagu Barat Terbaik


Itu tadi 5 lagu keren tapi liriknya susah dipahami. Ada 5 lagi loh yang aneh, tapi kami tidak akan menyebutkan keanehan dari lirik lagu di bawah ini. Anda tahu apa yang aneh?

  1. “Paranoid Android” – Radiohead
  2. “Mr. Brightside” – The Killers
  3. “Loser” – Beck
  4. “Black Hole Sun” – Soundgarden
  5. “All Along the Watchtower” – Jimi Hendrix

Ini hanyalah beberapa contoh, tapi pasti ada banyak lagu lain dengan lirik yang sulit dipahami. Mau berbagi versi anda sendiri?